SUARA BURUNG SIKATAN BELANG

Burung sikatan belang atau biasa disebut Burung Sambar Gunung ini  dalam bahasa Inggris dianggap Little Pied Flycatcher. Burung ini berukuran kecil (11 centimeter). Burung jantan serta betina memiliki rona bulu yang berbeda. Pada burung Jantan,pada bab alis, garis sayap, pingggir pangkal ekor, serta badan bab bawah berwarna putih,tubuh bab atas hitam. Sedangkan pada burung Betina, badan bab atas coklat keabu- abuan. Tubuh bab bawah keputih- putihan. Untuk burung yg berusia Remaja,mempunyai warna bulu coklat berbintik kuning kecoklatan. Iris coklat, paruh hitam dan kaki hitam.
img from search engine

Secara garis akbar,daerah penyebaran dan tempat asal burung ini relatif luas. Meliputi loka India hingga Cina selatan, Filipina, Asia Tenggara, Semenanjung Malaysia, Sunda Besar dan Nusa Tenggara, Sulawesi serta Maluku.
Di Indonesia,burung ini masih ada pada hutan lokal pegunungan, antara ketinggian 1.000-dua.600 m di semua Sunda Besar. Sering mengunjungi hutan pegunungan, hutan lumut, serta hutan cemara gunung. Mencari makan pada seluruh taraf tajuk. Sering bergabung dengan kelompok campuran.
Suara Burung sikatan belang secara teratur mengeluarkan panduAN BURUNGan bernada tinggi yang lemah, nada-nada pertama naik, lalu turun “pi-pi-pi-pi-pi” diselingi getaran rendah “crrr” dan “tii”. Silahkan dengarkan bunyi orisinil hutan burung sikatan belang dibawah ini.
Semoga berguna serta salam PANDUAN BURUNG mania.

0 Response to "SUARA BURUNG SIKATAN BELANG"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel