SUARA BURUNG SIKATAN BIRUPUTIH/SULINGAN LAUT

Burung sikatan biru putih (Cyanoptila cyanomelana) yaitu spesies burung berdasarkan keluarga Muscicapidae, berdasarkan genus Cyanoptila. Dalam dunia panduAN BURUNG mania tanah air,burung ini lebih dikenal menjadi Sulingan atau Sikatan Laut. Termasuk jenis burung pemakan kumbang, tawon, butir mini serta mempunyai daerah asal pada hutan primer, hutan sekunder yang tersebar sampai ketinggain 1.400 m dpl.
Ciri-ciri burung Sikatan biru-putih yaitu memiliki badan ukuran agak besar menggunakan panjang tubuhnya mencapai 17 cm. Ciri fisik pada burung jantan pada bab muka, tenggorokan, dada atas berwarna hitam. Dada bawah, perut, epilog ekor bawah putih. Tubuh bab atas biru mengkilap. Bercak putih pada pangkal ekor. Sedangkan untuk burung sulingan bahari betina pada bab badan atas berwarna coklat abu-abu. Sayap serta ekor coklat. Tenggorokan tengah dan perut putih. Iris coklat, paruh hitam serta berkaki hitam.

Suara burung ini berupa nada siulan spesial yang merdu. Berikut ini kami mempunyai beberapa koleksi audio suara burung sulingan laut yang bisa kalian dengarkan melalui link dibawah ini.
  1. Suara Burung Sikatan Biru Putih
  2. Suara Burung Sikatan Biru Putih
  3. Suara Burung Sikatan Biru Putih
Habitat dan wilayah perkembangbiakan burung ini berada pada daerah Asia timur laut. Di Indonesia acapkali dijumpai burung ini dan gampang sekali dijumpai di pasar burung dalam trend eksklusif menggunakan jumlah yang poly (ombyok). Sebenarnya burung ini hanya bermigrasi saja mencari kehangatan. Selain ke Indonesia,burung ini juga tercatat bermigrasi sampai ke Cina, serta beberapa negara di Asia tenggara.

0 Response to "SUARA BURUNG SIKATAN BIRUPUTIH/SULINGAN LAUT"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel