SUARA BURUNG SOGOK ONTONG/BURUNGMADU SRIGANTI

Download mp3 suara burung sogok ontong. Burung sogok ontong yakni penyebutan lokal (khususnya di jawa) dari salah satu jenis burung madu. Dalam bahasa nasionalnya dianggap Burung-madu sriganti,sedangkan dalam bahasa inggrisnya dianggap olive-backed sunbird atau juga dikenal yellow-bellied sunbird (Cinnyris jugularis). Burung ini merupakan spesies burung berdasarkan keluarga Nectariniidae, dari genus Nectarinia.
img by //www.birdwatch.ph/

Burung ini adalah jenis burung pemakan nektar Benalu, Mengkudu, Pepaya, Dadap, serangga kecil, laba-laba serta memiliki daerah asal pada pekarangan, semak pantai dan hutan mangrove. Burung-madu sriganti mempunyai badan berukuran kecil sekitar (10 centimeter), mempunyai paruh lancip dan panjang, berdarah panas, dan membiak dengan cara bertelur.
Pada burung jantan sanggup dilihat pada bab badan bawahnya berwarna kuning jelas menggunakan dagu dan dadanya berwarna hitam-ungu metalik dan dalam bab punggungnya berwarna hijau zaitun. Sedangkan buat burung betina, badan bab bawah kuning tapi tanpa warna hitam dalam dagu serta dadanya ibarat burung jantan. Alis umumnya kuning muda,iris mata coklat tua, paruh hitam, kaki hitam.
Burung ini Sering ribut pada gerombolan kecil, berpindah-pindah menurut satu pohon atau semak ke yang lain. Jantan kadang berkejaran mondar mandir menggunakan sangat gesit serta agresif.
Habitat burung ini terdapat pada pekarangan, semak pantai, hutan mangrove menggunakan penyebaran mulai menurut Cina, Asia Tenggara, Semenanjung Malaysia, Filipina dan juga Australia. Di Indonesia sendiri mampu dijumpai di daerah Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi, Maluku hingga Papua. Sedangkan penyebaran lokal dijumpai hampir pada semua tempat, khususnya wilayah lahan basah, termasuk akrab pantai, kebun, serta area pesawahan.
Suara panduAN BURUNG burung kecil berparuh panjang serta melengkung ini relatif bagus. Sebenarnya seluruh jenis burung madu itu dihentikan dipelihara, meskipun jumlahnya sangat poly. Karena burung ini sifatnya membantu penyerbukan, sama dengan lebah serta kupu-kupu. Silahkan bagi yg mau download audio mp3 bunyi burung sogok ontong orisinil pada alam. Gunakan komputer/laptop izin lebih gampang mendownload. Baca Cara Download diatas jika tidak bisa.
Semoga berguna serta salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "SUARA BURUNG SOGOK ONTONG/BURUNGMADU SRIGANTI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel