SUARA BURUNG SOGOK ONTONG/BURUNGMADU SRIGANTI

Download mp3 bunyi burung sogok ontong. Burung sogok ontong yakni penyebutan lokal (khususnya di jawa) berdasarkan keliru satu jenis burung madu. Dalam bahasa nasionalnya diklaim Burung-madu sriganti,sedangkan dalam bahasa inggrisnya diklaim olive-backed sunbird atau jua dikenal yellow-bellied sunbird (Cinnyris jugularis). Burung ini adalah spesies burung menurut keluarga Nectariniidae, menurut genus Nectarinia.
img by //www.birdwatch.ph/

Burung ini adalah jenis burung pemakan nektar Benalu, Mengkudu, Pepaya, Dadap, serangga kecil, keuntungan-laba serta mempunyai tempat asli pada pekarangan, semak pantai serta hutan mangrove. Burung-madu sriganti mempunyai badan ukuran mini lebih kurang (10 centimeter), memiliki paruh lancip serta panjang, berdarah panas, dan membiak dengan cara bertelur.
Pada burung jantan bisa dipandang di bab badan bawahnya berwarna kuning jelas menggunakan dagu serta dadanya berwarna hitam-ungu metalik dan dalam bab punggungnya berwarna hijau zaitun. Sedangkan buat burung betina, badan bab bawah kuning tapi tanpa warna hitam pada dagu serta dadanya ibarat burung jantan. Alis umumnya kuning belia,iris mata coklat tua, paruh hitam, kaki hitam.
Burung ini Sering ribut pada kelompok kecil, berpindah-pindah dari satu pohon atau semak ke yg lain. Jantan kadang berkejaran mondar mandir dengan sangat gesit dan militan.
Habitat burung ini terdapat di pekarangan, semak pantai, hutan mangrove dengan penyebaran mulai menurut Cina, Asia Tenggara, Semenanjung Malaysia, Filipina serta jua Australia. Di Indonesia sendiri sanggup dijumpai di wilayah Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi, Maluku sampai Papua. Sedangkan penyebaran lokal dijumpai hampir di semua loka, khususnya wilayah huma basah, termasuk akrab pantai, kebun, dan area pesawahan.
Suara panduAN BURUNG burung mini berparuh panjang dan melengkung ini relatif bagus. Sebenarnya semua jenis burung madu itu tidak boleh dipelihara, meskipun jumlahnya sangat banyak. Karena burung ini sifatnya membantu penyerbukan, sama dengan lebah dan kupu-kupu. Silahkan bagi yang mau download audio mp3 bunyi burung sogok ontong asli di alam. Gunakan komputer/laptop biar lebih gampang mendownload. Baca Cara Download diatas jika tidak mampu.
Semoga berguna dan salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "SUARA BURUNG SOGOK ONTONG/BURUNGMADU SRIGANTI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel