SUARA KICAU BURUNG KUCICA HUTAN MURAI BATU

Burung Kucica hutan (Copsychus malabaricus) atau yg lebih dikenal sebagai Murai kerikil ini adalah jenis burung pengicau yang termasuk dalam keluarga Muscicapidae atau burung cacing. Tersebar di seluruh pulau Sumatra, Semenanjung Malaysia dan sebagian pada pulau Jawa dan jua Kalimantan. Tetapi buat Murai Batu ras dari Kalimantan Utara merupakan Kucica Alis-putih atau Murai Batu Mahkota (Copsychus malabaricus stricklandii) sang beberapa ahli dianggap sebagai spesies tersendiri.
img credited to //orientalbirdimages.org/

Burung murai kerikil mempunyai bunyi panduAN BURUNGan yg anggun sebagai akibatnya menerima penghargaan terbaik atas nyanyian nya yg sangat indah pada tahun 1947 ( The Best Song Birds – Delacour, 1947 ). Burung murai kerikil adalah kelompok burung yg di gemari pada kalangan para pecinta panduAN BURUNGan sebab memiliki suara atau spesifikasi panduAN BURUNGan yang sangat baik.
Burung yg dalam bahasa Inggris-nya dianggap dengan White-rumped Shama ini mempunyai loka penyebaran yg cukup luas secara global yang mencakup Bangladesh, Bhutan, Brunei Darussalam, China, India, Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Nepal, Singapura, Srilanka, Thailand, dan pula Vietnam.
Untuk tempat Sumatra khususnya, banyak sekali pada temukan burung jenis murai batu. Burung murai berasal Sumatra ini terdiri menurut beberapa jenis menyerupai murai kerikil aceh, murai kerikil medan, murai nias dan murai kerikil lampung yang identik menggunakan ekornya yang panjang serta tidak membusungkan bulu dadanya dikala bertemu versus.
Selain burung murai asal Sumatra yg menjadi primadona panduAN BURUNG mania (penghobi murai khususnya), murai kerikil asal Malaysia (bukan yg dari sabah dan serawak) dan Thailand jua sebagai incaran mereka sebab postur tubuhnya yg lebih gagah serta jua ekornya yg lebih panjang.
Untuk melengkapi koleksi bunyi burung pada situs ini,kami akan mencoba buat terus berusaha menyajikan deretan bunyi panduAN BURUNGan burung terkini yg tentunya tidak sama dengan file audio suara burung yg sama yg telah pernah kami publikasikan sebelumnya.
Silahkan download serta dengarkan kelima audio bunyi burung murai kerikil dibawah ini yang kami kutip berdasarkan video yg ada di youtube.
Suara Burung Kucica Hutan (Murai Batu)
Suara Burung Kucica Hutan (Murai Batu) V2
Suara Burung Kucica Hutan (Murai Batu) V3
Suara Burung Kucica Hutan (Murai Batu) V4
Suara Burung Kucica Hutan (Murai Batu) V5
Semoga bermanfaat dan salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "SUARA KICAU BURUNG KUCICA HUTAN MURAI BATU"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel