9 KOLEKSI BUNYI BURUNG PLECI NGALAS NGEROL

Burung pleci memang galat satu jenis burung pengicau yang sampai ketika ini masih poly penggemarnya. Tidak cuma pada Indonesia,pecinta burung pleci (pleci mania) pula poly pada Vietnam. Burung mungil menggunakan warna secara umum dikuasai kuning ini mempunyai kemampuan berpanduAN BURUNG yg cukup cantik sehingga tidak heran jika burung ini dimasukkan menjadi burung lomba pada ajang panduAN BURUNG mania tanah air. Selain suaranya yang khas menggunakan nada yg melengking,burung ini juga arif pada menirukan suara burung lain.

Ada tahapan-tahapan ihwal suara burung pleci,yaitu ngeriwik,ngalas,ngerol serta ngeplong. Adapun istilah tentang tahapan tersebut ialah menjadi berikut yg kami kutip berdasarkan komunitas BURUNG PLECI / KACAMATA / MATA PUTEH / ZOSTEROPS.
-Ngriwik ialah tahapan mereplay lagu dan isian menggunakan volume suara pelan. Lagu yang pada replay burung umumnya berasal berdasarkan pemasteran alami atau buatan yang terekam pada Auditory Memori (otak) burung tadi. Fase ini umumnya digunakan burung menjadi kesempatan buat berguru meng-aransemen lagu menggunakan baik serta serasi.
-Ngalas merupakan kata buat kemampuan burung Pleci melagukan suara panduAN BURUNGan orisinil burung Pleci menyerupai di habitatnya Ngalas merupakan suara ngerol asli pleci terdiri berdasarkan bunyi ciw yg rapat disambung-sambung pada tempo yg cepat, nada naik turun cenderung ditarik-tarik bergulung-rol panjang/ropel/roll Sedangkan istilah
-Ngerol artinya kemampuan burung buat berpanduAN BURUNG secara sambung menyambung seakan-akan tanpa terputus. Misalnya: 1-2-3-4-lima-6 atau lima-4-tiga-dua-6-1. Istilah ngeroll diterapkan pada pleci yg bisa melagukan panduAN BURUNGan panjang tanpa terputus-putus. Biasanya pleci ngeroll dalam saat beliau melagukan macam-macam lagu isian. Ngeroll dalam pleci jua terdapat beberapa type,yaitu:
  1. Pleci cuma ngriwis tanpa buka paruh (middle tone) tanpa teler (ketua mendongak ke atas).
  2. Pleci cuma ngriwis tanpa buka paruh (middle tone) menggunakan teler (kepala nunduk sambil gerak kanan kiri).
  3. Pleci terdapat yg ngeroll menggunakan buka paruh (Ngeplong/buka) dengan volume lebih kenceng.
Ngeroll menggunakan buka paruh (Ngeplong/Buka) pula terdapat yang beberapa type. Buat contoh
  1. Pleci ngeroll ngeplong menggunakan lagu ngalas diulang hingga beberapa kali.
  2. Pleci ngeroll ngeplong dengan lagu isian macam-macam menggunakan durasi yg panjang.
  3. Pleci ngeroll mangap (paruh tanpa dikatupkan terus ngeroll) dengan lagu ngalas panjang.
tiga type ngerol menggunakan buka paruh diatas yg poly dicari pemain pleci, apalagi ditambahi alfabet pleci yang figther.
-Yang terakhir adalah Ngeplong, istilah buat burung yg berpanduAN BURUNG dengan lantang serta keras dengan volume suara yg nisbi akbar. Burung pleci yang sudah ngeplong ngalas kadangkala beliau pula mau ngriwik jika kondisinya enjoy. Ketika ngriwik inilah akan terlihat nyanyian isian-isian yg bisa beliau respon ketika dari muda.nah, bila selama mudanya nir pernah merespon suara-bunyi burung lain maka ngriwiknya serta ngalas nya sama menggunakan saat dia bunyi ngalas ketika ngeplong.
Berikut merupakan pelengkap koleksi mp3 bunyi burung pleci ngalas,ngerol,ngeplong yang kami campur dengan jumlah arsip audio sebanyak 9. Silahkan pilih keliru satu atau download semuanya suara pleci dibawah ini yang mampu kalian gunakan buat memancing suara burung pleci peliharaan dirumah.
  1. Suara Pleci Ngalas
  2. Suara Pleci Ngalas V2
  3. Suara Pleci Ngalas V3
  4. Suara Pleci Ngalas V4
  5. Suara Pleci Ngalas V5
  6. Suara Pleci Ngalas V6
  7. Suara Pleci Ngalas V7
  8. Suara Pleci Ngalas V8
  9. Suara Pleci Ngalas V9
Semoga bermanfaat serta salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "9 KOLEKSI BUNYI BURUNG PLECI NGALAS NGEROL"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel