SUARA MASTERAN BURUNG RAMBATAN

Suara Masteran Burung Rambatan -Burung Rambatan atau Munguk Beledu (Sitta frontalis) adalah spesies burung ukuran kecil dan memiliki warna bulu yg secara generik dikuasai biru dibagian atas tubuhnya. Burung ini merupakan spesies burung dari keluarga Sittidae yg dijelompokkan pada genus Sitta. Burung ini adalah jenis burung pemakan serangga kecil, ulat, keuntungan-keuntungan yang memiliki habitat di hutan dataran rendah, perbukitan, hutan pinus, hutan rawa, perkebunan, tersebar sampai ketinggian 1.500 m dpl.
Burung rambatan secara fisik memiliki paruh berwarna merah. Dahi hitam, tengkuk, punggung, ekor ungu. Bercak biru jelas dalam bulu primer. Tubuh bab bawah kemerah jambuan serta dagu putih. Untuk membedakan antara burung jantan serta betina cukup gampang,yaitu pada burung jantan masih ada alis mata berwarna hitam. Iris kuning atau coklat, paruh merah, kaki coklat kemerahan.

Di habitat aslinya,burung ini generik dijumpai berpasangan atau dalam grup mini . Mencari serangga pada btg dan cabang pohon. Sering memanjat menurut atas ke bawah dengan ketua pada bawah.sarang berupa lubang kecil bekas sarang burung Pelatuk atau Burung Bultok.
Di Indonesia,burung ini mampu dijumpai di Sumatera, Kalimantan serta Jawa. Oleh sebagian akbar pecinta burung di tanah air,burung ini umumnya dipelihara buat dijadikan sebagai burung masteran. Burung yang aktif suara serta yg elok buat masteran merupakan burung yang masih muda.
Berikut ini ada sebuah arsip audio bunyi burung rambatan belia yang kami kutip menurut youtube. Silahkan download dan dengarkan suara panduAN BURUNGnya dibawah ini.
Semoga berguna dan salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "SUARA MASTERAN BURUNG RAMBATAN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel