TERAPI MANDI SUPAYA BULU KACER CEPAT RONTOK

PanduAN BURUNGkan - Terapi Mandi Agar Bulu Kacer Cepat Rontok diberikan bagi burung kacer yang mabung tetapi bulu lama tak kunjung rontok. Sobat panduAN BURUNGkan, burung kacer serta seluruh jenis burung panduAN BURUNG pasti akan mengalami masa mabung atau molting. Mabung atau molting yakni bergantinya bulu lama dan akan diganti dengan bulu baru. Kalau dalam ular ada kata berganti kulit (nglungsung pada bahasa jawa). Tidak seluruh burung kacer bisa dengan lancar melewati masa mabungnya. Ada yang lambat dan bulu tidak cepat rontok, padahal bulu telah pecah/rusak.



Burung kacer mengalami beberapa kali mabung mulai dari anakan sampai dewasa. Bagi anda yang ingin mengetahui lebih jelas serta lengkap ihwal kapan serta berapa lama burung kacer mabung, silakan baca di sini. Kembali ke topik awal tentang terapi mandi semoga bulu kacer cepat rontok ini beserta-sama sangat sederhana serta mudah buat dilakukan. Ini dari pengalaman dari keliru satu panduAN BURUNG mania yg sudah berulang kali mengatasi kacer mabung yg "bandel."

Terapi ini hanya dilakukan jikalau burung kacer sudah mabung tetapi bulu tidak kunjung rontok, serta telah diberi perawatan khusus mabung. Oke tertentu saja ini dia terapi mandi semoga bulu kacer cepat rontok
  1. Siapkan kelapa yg telah renta buat diambil airnya. Ingat, kelapa yg telah tua.
  2. Masukkan air kelapa renta ke dalam semprotan buat memandikan burung.
  3. Pegang kacer menggunakan lembut dan dibawa keluar kandang. Lantaran air kelapa mampu mengundang semut.
  4. Semprotkan air kelapa menggunakan sprayer ke burung kacer sampai lembap kuyup.
  5. Di dasar sangkar tempatkan karamba yang sudah diisi menggunakan air hangat.
  6. Setelah disemprot menggunakan air kelapa, tambahkan kacer ke dalam kandang yg sudah ada karamba air hangat. Biarkan kacer mandi di karamba air hangat tersebut.
  7. Selesai mandi, jemur kacer hingga agak kemarau.
  8. Setelah dijemur dan diangin-anginkan kacer dikerodong.
  9. Lakukan setiap hari dan tunggulah karenanya (sampai bulu rontok).
  10. Biasanya membutuhkan waktu 1-dua minggu, tergantung kondisi kacer masing-masing.

Terapi madi semoga bulu kacer cepat rontok beserta-sama merupakan "langkah terakhir" kalau bulu-bulu kacer tak kunjung rontok. Dan jika anda mengalami duduk perkara menggunakan masalah mabung pada kacer yang berlangsung terlalu lama , maka anda bisa mencoba cara di atas.

Demikian keterangan yg bisa kami sampaikan mengenai Terapi Mandi Agar Bulu Kacer Cepat Rontok. Semoga bermanfaat bagi anda serta terima kasih sudah membaca artikel ini. Simak terus panduAN BURUNGkan buat mendapat poly sekali macam kabar penting seputar global burung serta perawatannya. Salam panduAN BURUNG, semoga sukses.!!!

Sobat panduAN BURUNGkan, jikalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like pada Facebook atau tweet pada Twitter. Terima kasih.
Baca jua artikel menarik ini dia : CARA MENYAPIH ANAKAN KACER ALA JAWARA.

0 Response to "TERAPI MANDI SUPAYA BULU KACER CEPAT RONTOK"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel