TIPS AMPUH HILANGKAN JAMUR DI KAKI KENARI

Kenari merupakan jenis burung yg cukup popular serta poly dipelihara. Selain disukai dengan suara aslinya yang ngerol, kenari jua mempunyai kemampuan menirukan suara burung lainnya. Namun jenis burung ini sangat rentan terjangkit fungi, terutama yg menyerang kaki-kakinya. Untuk itu, tips berikt akan mengulas bagaimana cara menghilangkan jamur pada kaki kenari. 

Masalah fungi yang masih ada pada kaki burung kenari terjadi akibat pola perawatan yg masih kurang, terutama dalam hal menjaga kebersihan kandang dan perlengkapannya. Sampah dari residu-residu kulit biji yg menumpuk dan bercampur kotoran di dasar sangkarnya bisa sebagai sarang parasit, bakteri, serta loka berbiaknya fungi. 
Walaupun nir mengurangi penampilannya, tetapi fungi yang menginfeksi serta berkembang di kaki burung kenari tentu akan menghambat aktivitasnya. Apabila kondisi tersebut diabaikan, kemungkinan besar jamur akan terus mengembang serta menjadi kerak / sisik. 
Untuk itu, pencegahan dan pengobatan terhadap kaki kenari yang terkena fungi itu wajib segera dilakukan. Berikut tips menghilangkan jamur pada kaki kenari.
  • Celupkan kaki burung kenari yg jamuran itu ke pada air hangat, kemudian bagian yang berjamur itu diusap-usap dengan jari secara perlahan.
  • Setelah itu, keringkan dengan memakai tisu atau relatif diangin-anginkan saja.
  • Setelah kering, oleskan dengan bagian kaki yang berjamur itu menggunakan menggunakan salep anti jamur atau jika ingin hasil yang lebih efektif anda bisa memakai BirdCream.
  • Selama masa perawatan, kenari tadi sebaiknya menggunakan sangkar baru atau sangkar yg masih bersih.
  • Adapun sangkar lamanya sebaiknya dibersihkan secara total buat menghilangkan fungi, bakteri serta parasit yang masih melekat. 
  • Lakukan treatmen pengolesan salep / BirdCream setiap 1 - dua hari sekali hingga fungi pada kaki burung kenari tadi telah sahih-sahih hilang. 

Selamat mencoba

0 Response to "TIPS AMPUH HILANGKAN JAMUR DI KAKI KENARI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel