TIPS AMPUH MENGOBATI LOVEBIRD LUMPUH

Cara Mengatasi Lovebird Lumpuh - Salah satu penyakit yg jadi momok angker bagi setiap peternak semua burung adalah kelumpuhan, kelumpuhan ini terdapat yang dikarenakan luka pada kaki, terkena bubutan, basil ataupun bahkan tanpa indikasi-tanda sebelumnya , menyerupai yg sudah aku tuliskan pada artikel sebelumnya perihal Penyebab Murai Batu Pincang serta Cara Mengatasinya.
Memiliki burung lovebird yang sehat dan rajin ngekek merupakan dambaan setiap LB-Mania dimanapun itu, namun alangkah kagetnya apabila kemudian datang-datang lovebird kesayangannya lalu pincang serta bahkan hingga lumpuh, apabila tidak ditindak lanjuti maka jadinya bisa fatal , buat itu berikut adalah aku sajikan Tips Ampuh Mengobati Lovebird Lumpuh :
  1. Buat kotak persegi sesuaikan ukurannya buat karantina lovebird yg sakit lumpuh
  2. Berikan lampu watt mini menjadi penghangat
  3. Usapkan balsem dalam kakinya sembari diurut perlahan, hal ini berguna buat mengembalikan otot yg kendur serta melancarkan darahnya yg beku.
  4. Untuk pakan siapkan jagung yang sudah diberi air buat memudahkannya makan si lovebird (lakukan dalam tiga hari pertama masa karantina)
  5. Dihari keempat berikan minuman pada cepuk mini , kurangi watt lampu (apalagi siang hari)
  6. Bisa jua anda masukkan obat yang biasa dijual dipasaran menyerupai BirdPro yg mengandung propolis , teteskan saja pada paruhnya secukupnya.
Cara diatas merupakan sekian banyak berdasarkan cara yang beredar , buat itu silahkan anda mencari refrensi yg lain yang lebih jitu, namun jika cara di blog Burungnusantara.com manjur maka saya sebagai penulisnya merasa bahagia bisa membantu dalam hal pengetahuan, demikian Tips Ampuh Mengobati Lovebird Lumpuh, supaya bermanfaat.

0 Response to "TIPS AMPUH MENGOBATI LOVEBIRD LUMPUH"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel