TIPS ATASI LOVEBIRD OVER BIRAHI

Over birahi bisa terjadi pada semua jenis burung peliharaan tak terkecuali burung lovebird, dan terkadang masalah over ereksi ini sanggup menciptakan repot pemiliknya terutama waktu burung tersebut sedang merawat anak-anaknya atau burung yg sedang dilombakan. 


 Masalah overbirahi umumnya terjadi saat libido atau ereksi burung mengalami peningkatan menggunakan cepat. Akibatnya pun sanggup muncul pada beberapa syarat, di antaranya:
  • Burung seringkali mencabuti bulu-bulunya.
  • Burung yg acapkali terlihat mengawini tangkringannya.
  • Burung yang cenderung sebagai sangat militan serta galak.
  • Burung yg sporadis berbunyi.
Sedangkan pada burung lovebird yg sedang ditangkarkan, kasus over ereksi mampu menyebabkan konduite-konduite burung yg diluar dugaan, seperti:
  • Burung yang tak jarang meninggalkan anak-anaknya waktu seharusnya melakukan pelolohan.
    Sering menyerang burung pasangannya.
  • Sering mengacak-rambang sarang dan kadang membuang telur atau anaknya.
  • Serta perilaku lain yg kemungkinan sanggup terjadi.
Ketika burung lovebird sedang alami over ereksi, maka beberapa pakan berikut ini wajib disingkirkan dahulu buat sementara waktu pada perawatan hariannya yaitu:
  • Kangkung
  • Biji kuaci
  • Jagung muda
Makanan di atas mempunyai sifat afrodisiak atau zat kimia yang bisa menggunakan cepat merangsang daya seksual atau kata kicaumania mampu mempertinggi ereksi burung. Pada burung yg sedang ditangkarkan, hadiah kangkung sebaiknya mulai tidak boleh selesainya burung mengerami telur-telurnya, karena dalam awal tujuannya, anugerah kangkung ini dilakukan buat meningkatkan kecepatan birahi dalam burung indukan sehingga burung tersebut akan cepat melakukan perkawinannya. 
Nah jikalau burung indukan telah mau bertelur itu ialah proses perjodohan serta perkawinan telah berjalan dengan sukses sehingga kita nir memerlukan pakan tadi dalam menu hariannya.
Jika selama mengeram hingga merawat anak-anaknya burung tadi permanen diberikan pakan-pakan yang sanggup merangsang birahinya, beberapa perkara yg terjadi adalah burung indukan yang meninggalkan ataupun membuang anak-anaknya, bahkan terdapat yg sampai menggunakan teganya membunuh anak-anaknya, sedangkan pada burung yg baru bertelur maka mereka tidak akan mengerami telur-telurnya itu.
Selain kangkung, serta makanan penyebab ereksi lainnya, suplemen yg diracik spesifik perjodohan dan penangkaran pun sebaiknya dilarang pemberiannya ketika burung sedang mengerami telur atau merawat anak-anaknya, suplemen tersebut sangat baik diberikan hanya ketika kita hendak memulai penangkaran lovebird yg dimulai berdasarkan perjodohan hingga perkawinannya.
Sedangkan bentuk perawatan lain dalam mengatasi over birahi dalam burung lovebird merupakan sebagai berikut:
  • Mengurangi durasi penjemuran menjadi 15 menit sehari, panas yang hiperbola jua mampu memicu syarat over birahi dalam burung lovebird, sehingga waktu burung lovebird mengalami over ereksi maka jalan terbaik buat mengurangi over birahinya itu merupakan menggunakan mengurangi durasi jemurnya atau nir menjemur burung sama sekali, bagi burung yg sedang ditangkarkan serta ditempatkan dalam sebuah ruangan/kamar spesifik maka cara lain pengganti menurut cahaya matahari adalah dengan menggunakan lampu full spektrum atau lampu uv khusus.
  • Memandikan burung juga menjadi keliru satu cara yg mampu dilakukan saat burung lovebird alami over ereksi. Durasi mandi mampu dibuat lebih usang, dan mampu dilakukan menggunakan lebih rutin lagi menurut yg umumnya misalya memandikan burung lovebird setiap pagi, siang, serta sore harinya. Meski beberapa burung kicauan jenis lainnya acapkali diberikan mandi tambahan yaitu mandi malam buat mengatasi over birahinya, namun pada burung lovebird hal tadi nir mampu begitu saja dilakukan lantaran sifat dan karakter burung yang tidak sama. Sehingga jika burung lovebird dipaksakan buat mandi malam dengan alasan mengurangi birahinya maka kemungkinan akbar burung lovebird tadi akan gampang sakit.
  • Mengumbar burung lovebird yang over ereksi dalam kandang umbaran bisa dilakukan serta dibentuk sesering mungkin menggunakan waktu pengumbaran yang lebih usang. Pengumbaran ini dilakukan buat membuat burung lebih banyak bergerak dan membantu melancarakan metabolisme burung terutama waktu birahinya sedang memuncak. Jika anda tidak memiliki sangkar umbaran yang terbuat berdasarkan besi atau kawat buat mengumbar burung lovebirdnya, maka anda sanggup memanfaatkan beberapa benda-benda yg nir terpakai pada tempat tinggal buat dijadikan sebagai sangkar umbaran lovebird. 

Semoga berguna

0 Response to "TIPS ATASI LOVEBIRD OVER BIRAHI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel