TIPS ATASI CIBLEK OVER BIRAHI

Masalah over birahi pada burung ciblek selain sanggup membuat gundah pemiliknya lantaran burung yg tampil kurang maksimal ketika dilombakan jua burung menjadi jarang berbunyi. Berikut ini adalah beberapa karakteristik-karakteristik spesifik berdasarkan burung ciblek yang sedang mengalami kondisi over ereksi.
  • Burung yg lebih seringkali bersuara panggilan (call) saja baik saat sendirian atau ketika mendengar burung ciblek lain berbunyi.
  • Sering mengigit dan membawa makanannya terutama jangkrik atau ulat hongkong menggunakan sesekali mengeluarkan bunyi kecilnya.
  • Ciri yg paling umum waktu burung alami over ereksi parah adalah sering mencabuti bulunya.
Ketika sedang mengalami over ereksi itu kadang sifat ciblek menjadi diluar dugaan, misalnya saja burung yang tadinya rajin bunyi menjadi sporadis berbunyi dan juga burung yang sering mengejar-ngejar burung liar atau burung peliharaan lain yang terdapat pada hadapannya.
Kondisi over birahi ini apabila dibiarkan tanpa penanganan sanggup menciptakan burung akan alami kondisi yg semakin parah, galat satuya sebagai seringkali mencabuti bulu-bulunya termasuk bulu dada, sayap, serta ekornya. Pada kasus lain burung yg tadinya jinak mendadak berubah sebagai giras atau galak.
Cara menurunkan birahi burung 
Beberapa cara dan perlakuan khusus bisa diberikan dalam burung ciblek yg sedang alami over ereksi, misalnya merubah serta mengatur pola perawatan harian atau cara alternatif lain yaitu memberikan "unthulan" pada burung ciblek tadi.
Beberapa cara yg generik dilakukan dalam upaya menurunkan birahi burung adalah:
  • Mengurangi atau menghentikan buat ad interim pemberian pakan serangga tinggi protein yang pada hal ini adalah EF atau extra fooding misalnya jangkrik serta ulat hongkong.
  • Mulai rutin memandikan burung setiap pagi, siang, serta sore hari sedangkan beberapa penggemar menyertakan pula mandi malam yg dilakukan satu - dua kali pada seminggu.
  • Memberikan burung ciblek tadi kuliner sayuran seperti mentimun, baik menggunakan cara digantung atau diperas airnya serta diberikan sebagai air minum.
  • Vitamin D dan kalsium yang cukup ternyata mampu mengurangi pengaruh birahi yg dialami oleh burung secara hiperbola. Vitamin D mampu diperoleh secara perdeo melalui penjemuran ketika matahari terbit yaitu menggunakan cara mengembunkan burung ciblek tersebut di tempat yang pribadi terkena paparan cahaya surya dalam pagi hari. Sedangkan kalsium bisa dihasilkan dari makanan sayuran hijau, karena ciblek jarang mengkonsumsi sayur-sayuran maka alternatifnya adalah menaruh suplemen kalsium pada hal ini BirdMineral bagi burung peliharaan yg sedang mengalami over ereksi.
  • Sedangkan metoda lain yang juga tak jarang dilakukan penggemar burung ciblek waktu mendapati burung kesayangannya over birahi adalah memasukkan burung ciblek betina dalam sangkar yg masih ada burung ciblek yang sedang over ereksi tersebut. Nah, pada sini pilihannya ada dua yaitu burung akan melampiaskan birahiya dengan mengawini betina tetapi umumnya si betina nir siap dan yang terjadi berikutnya merupakan burung ciblek tadi akan melampiaskan kemarahannya dengan mengejar-ngejar burung betinanya. Alhasil burung ciblek itu akan merasa terpuaskan birahinya meski nir mendapati apa yang diinginkanya.
Itulah beberapa hal tentang bagaimana menangani burung ciblek yg sedang mengalami over ereksi.
Semoga bermanfaat

0 Response to "TIPS ATASI CIBLEK OVER BIRAHI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel