TIPS MEMILIH BURUNG MURAI BATU BAKALAN YANG BERKARAKTER

Murai batu adalah jenis burung yg paling poly dicari oleh sebagian besar penggemar burung pada Indonesia. Terdapat banyak jenis murai batu yg tersebar pada pasaran mulai menurut jenis yang berasal menurut Sumatera hingga yg berasal berdasarkan Kalimantan yg dijual pada syarat telah jadi ataupun masih bakalan. Berikut tips memilih burung murai batu bakalan yg berkarakter. 



Memperhatikan mata burung 

Burung yang baik merupakan burung dengan pandangan yang tajam, karena itu ketika menentukan burung bakalan perhatikan kondisi matanya apakah ada bintik putih atau selalu mengeluarkan air, apabila mata burung terdapat bintik putih itu artinya burung telah terkena katarak yang bisa menyebar serta menutupi seluruh bola matanya, sedangkan jika mata berair itu menandakan burung tersebtu kurang gizi.


Memperhatikan kaki burung 

Banyak penggemar burung yang cenderung memilih burung murai batu menggunakan kaki yg berwarna hitam. Kaki hitam tadi diyakini menjadi pertanda bahwa burung tadi memiliki mental yang lebih baik.

Memperhatikan bentuk ekor 
Murai batu dikenal menggunakan ekornya yg panjang. Bentuk ekor yg baik adalah ekor yang rapat tapi nir terlalu tebal. Ekor misalnya itu akan sering dimainkn oleh burung ketika tampil bergaya. Burung yg mempunyai ekor yang terlihat bercabang itu mengindikasikan kondisi kesehatan burung yg kurang baik / kurang nutrisi sehingga pertumbuhan ekornya sebagai nir paripurna serta cenderung mudah rusak. 
Memperhatikan warna bulu dada 
Umumnya burung murai batu mempunyai bulu dada berwarna coklat, tetapi jika ditemukan burung dengan bulu dada yang cenderung kekuningan itu menandakan bahwa burung tadi akan cepat berbunyi atau cepat jadi.
Memperhatikan umur
Banyak orang cenderung memperhatikan bentuk dan sisik dalam kaki burung buat mengetahui berapa umurnya, tetapi terkadang cara tadi nir sempurna. Cara lain yang bisa dilakukan buat mengetahui umur burung adalah dengan membuka paruhnya serta melihat rongga mulutnya, jika rongga mulut masih berwarna putih atau sedikit cerah maka burung masih belia, sedangkan jka telah berwarna hitam maka burung telah dewasa.

Memperhatkan perilaku 

Burung yang memiliki mental yg baik adalah burung yang akan meronta-ronta saat dipegang dan menjerit serta akan mematuki tangan orang yg memegangnya.

Itulah beberapa ciri-ciri yg sanggup diperhaitkan waktu menentukan burung murai batu bakalan yg diyakini memilik karakter dan mental yang baik. 
Salam kicau!

0 Response to "TIPS MEMILIH BURUNG MURAI BATU BAKALAN YANG BERKARAKTER"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel