TIPS MERAWAT LOVEBIRD AGAR SELALU AKTIF DAN TIDAK MUDAH LOYO

Perawatan misalnya apa yg sanggup membuat lovebird selalu aktif dengan stamina yang nir gampang loyo? Ternyata rahasianya terdapat pada pakan sayurannya terutama jagung cantik serta biji berkecambah. Pakan tadi jua yang sebagai andalan para lovebird mania yang selama ini melombakan burung kesayangannya itu. 

Lovebird sangat menyukai pakan jagung yg baru dipetik, karena selain cita rasanya yg cantik juga kondisinya yg masih segar. Karena itu waktu membeli jagung di pasaran pastikan pada kondisi masih segar karena terkadang kita seringkali mendapati jagung yg sudah beberapa hari serta pada kondisi nir segar sehingga berkurang kemanisannya. 

Namun selain dari pakan jagung manis tadi, pola perawatan yg mampu diterapkan adalah setiap pagi hari yaitu pukul 07:00 WIB burung diangin-anginkan selama satu jam buat menyesuaikan dengan syarat suhu dalam hari itu, sesudah itu lebih kurang pukul 08:00 burung dimandikan serta lalu dijemur. 


Penjemuran bisa dilakukan dalam durasi yang relatif lama , misalnya selama tiga - 4 jam buat tujuan menguatkan stamina serta melatih fisiknya sehingga burung selalu dalam syarat langsing, tidak gampang gemuk, serta gampang terpancing buat berbunyi (latah/birahi).  


Setelah penjemuran, burung diangin-anginkan di loka sejuk dan setelah itu baru diberikan kerodong dan dibiarkan beristirahat. Pada saat itu burung bisa diberikan pakan sayur-sayurannya, terutama biji berkecambah. 


Salam sukses!

0 Response to "TIPS MERAWAT LOVEBIRD AGAR SELALU AKTIF DAN TIDAK MUDAH LOYO"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel