TIPS PERAWATAN PLECI AGAR LEBIH RAJIN BUNYI

Perawatan pleci supaya lebih rajin bunyi - Banyak cara dilakukan para pleci mania (Pleman) di Nusantara buat membuat burung kesayangannya itu tambah rajin suara. Cara-cara tadi mulai dari meracik pakan serta minumnya, memberi suplemen tambahan sampai rajin mengajak burungnya jalan-jalan. Pada edisi kali ini, seorang pleci mania berkenan menaruh bocoran Tips perawatan pleci agar lebih rajin bunyi.

Perawatan pleci supaya lebih rajin bunyi yang paling primer merupakan rutin melakukan pengembunan dan selalu menyediakan madu dan pakan tambahannya. Selain itu perawatan yang jua wajib dilakukan adalah mandi serta jemur. Berikut tips Perawatan pleci supaya lebih rajin bunyi ala Plecimania. 

  • Burung dimuntahkan dalam pagi-pagi hari buat diembunkan.
    Dalam sangkarnya hanya disediakan air minum, madu serta buah-buahannya, sedangkan pakan voernya diangkat/ nir diberikan.
  • Setelah mentari mulai terik, gantung sangkarnya berdekatan menggunakan pleci lainnya. Berikan tempat minum yg berukuran besar buat merangsang mandinya. 
  • Selama penjemuran, berikan pakan berupa ulat hongkong putih sebesar dua ekor, ulat sangkar sebesar lima ekor, dan daleman / isi tubuh dari jangkrik yang berwarna putih sebanyak tiga ekor. 
  • Selesai dijemur, pakan voer balik diberikan dan sangkarnya digantung di loka yang teduh dan berjauhan dari eksistensi pleci-pleci lainnya. 
Adapun pakan yang diberikan agar pleci rajin bunyi adalah pakan racikan yang terdiri dari: 
  • Voer serbuk yang tinggi nutrisinya dicampur dengan susu serbuk.
  • Air minum yang diberikan merupakan air dingin khususnya yg baru keluar menurut lemari pendingin/kulkas.
  • Buah-buahan sanggup dicoba menggunakan menaruh rabat jeruk nipis.
  • Jangan lupakan jua madu setiap hari yg ditempatkan dalam cepuk mini .

Itulah beberapa hal terkait perawatan pleci supaya rajin suara ala Pleci Mania. 
Semoga manfaat

0 Response to "TIPS PERAWATAN PLECI AGAR LEBIH RAJIN BUNYI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel