RAGAM CARA MENURUNKAN BIRAHI CUCAK HIJAU

Cucak hijau yang over birahi tentu akan mengganggu penampilannya, terutama saat dilombakan. Burung yg tadinya rajin berbunyi akan cenderung lebih poly ngeriwik dan terkadang disertai dengan sifatnya yg berubah jadi galak. Untuk mengatasinya, berikut beragam cara menurunkan ereksi cucak hijau.



Over ereksi adalah syarat waktu burung menampakan perilaku yang tidak semestinya, contohnya saja burung yang tadinya gacor sebagai sporadis berbunyi atau cenderung ngeriwik saja, selain itu kadang disertai jua dengan sifatnya yang berubah jadi sangat agresif, dan pada kasus yg lebih parah over birahi bisa sebabkan burung jadi kanibal atau mencabuti bulunya sendiri. 
Untuk mengatasinya maka diperlukan perawatan spesifik yg mampu membantu mengurangi syarat ereksi dari burung cucak hijau tadi. Ragam cara buat turunkan ereksi cucak hijau antara lain sebagai berikut: 
  • Mengurangi anugerah EF (Extra Fooding) / pakan tambahannya terutama jangkrik, kroto dan ulat hongkong.
  • Memberikan pakan berupa ulat bambu sebanyak 1 - 2 ekor setiap pagi serta sore hari sampai kondisinya benar-benar pulih.
  • Secara rutin memandikan burung hingga basah kuyup.
  • Memberikan butir-buahan yg mampu membantu menurunkan ereksi, termasuk butir belimbing dan jambu hijau yang diyakini bisa menurunkan birahinya dengan cepat.
  • Selain itu, terapi unthulan pun mampu diterapkan dalam cucak hijau yang telah terlanjur birahi parah, terapi ini sanggup dilakukan menggunakan memanfaatkan burung-burung mini yang dimasukkan dalam sangkarnya. Sedangkan buat aternatifnya adalah ditempel menggunakan burung betina ...

Demikan ragam cara menurunkan birahi dalam burung cucak hijau.
Salam kicau!

0 Response to "RAGAM CARA MENURUNKAN BIRAHI CUCAK HIJAU"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel