TRIK MENJINAKKAN BURUNG PLECI DENGAN SEBATANG LIDI

Pleci bakalan umumnya masih memiliki sifat yang sangat giras/liar. Kondisi tadi tentu dapat membuat perawatan hariannya menjad kurang aporisma lantaran burung yg selalu ketakutan setiap kali kita ganti pakan / minum serta tidak mau bunyi apabila melihat orang yg kemudian lalang di dekatnya. Untuk mengatasinya, berikut tips serta trik menjinakkan burung pleci dengan sebatang lidi

Sebatang lidi bisa menjinakkan burung liar? Mungkin kedengaran tidak mungkin tapi trik ini telah lama dilakukan kicaumania pada Indonesia. Metode penjinakkan burung menggunakan lidi memang sudah sering dilakukan dan hasilnya pun relatif memuaskan. 
Secara generik, terdapat dua metode penggunaan lidi untuk menjinakkan pleci yaitu sebagai alat untuk memberi makanan serta pula buat supaya burung terbiasa diusap-usap. Nah, berikut dua metode menjinakkan pleci dengan lidi. 
Cara #1, memakai lidi buat memberi makanan
  1. Gunakan lidi menggunakan ukuran panjang sekitar +/- 30 centimeter, kemudian ambil satu ekor ulat hongkong putih kemudian tusukkan pada ujung btg lidi tersebut.
  2. Berikan pada burung yang masih liar tadi. Jarak antara tangan kita yang memegang lidi dengan ulat akan membuat burung mau merogoh makanannya tersebut.
  3. Setiap hari ukuran panjang lidi tersebut dipotong sebesar +/- 5 centimeter. 
  4. Setelah beberapa hari ukuran lidi tersebut akan terus semakin pendek, dan jarak tangan dengan ulat pun akan semakin dekat, namun burung tetap mau mengambilnya karena telah terbiasa. 
  5. Pada hari terakhir waktu btg lidi telah sangat pendek, kita rubah metode dengan memegang pribadi ulat tersebut dengan jari tangan kita. 
  6. Kalau burung telah terbiasa, maka mereka akan tidak merasa ragu-ragu lagi merogoh makanannya eksklusif menurut jari kita. 
  7. Sedangkan bila burung masih tampak ketakutan, maka metode ini bisa diulangi dengan menggunakan btg lidi yang lebih pendek. 

Cara #dua, mengusap burung dengan lidi. 
Cara yg akan dilakukan ini dia nir jauh berbeda dengan cara pertama, hanya saja kita tidak menggunakan ulat hongkong buat memancingnya mendekat. 
  1. Gunakan batangan lidi tadi buat mengusap-usap burung ,khususnya bagian pundak dan lehernya. 
  2. Setiap hari batangan lidi tersebtu dipotong sampai menjadi pendek.
  3. Jika batang lidi terlalu pendek maka pelatihannya bisa dilakukan eksklusif pada pada sangkarnya. 
  4. Lakukan terus sampai panjang lidi semakin dekat dengan jari yg memegangnya. 
  5. Setelah terlalu pendek, maka kita bisa mengusap-usap burung menggunakan jari tanpa memakai donasi lidi tersebut. 

Untuk lebih jelasnya, silakan simak video tips menjinakkan burung pleci dengan lidi dari plecimania berikut ini: 


Salam 


0 Response to "TRIK MENJINAKKAN BURUNG PLECI DENGAN SEBATANG LIDI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel