UNIKNYA KENARI RASMIBOLAND YANG BEREKOR PANJANG

Sudah lama penggemar kenari pada Iran memelihara banyak sekali jenis kenari popular, terutama dari jenis kenari postur. Bahkan para penangkar kenari pada negara tadi berhasil membangun jenis kenari bibit unggul yang dikenal menggunakan nama rasmiboland. Kenari itu relatif unik lantaran mempunyai bentuk ekor yg sangat panjang menurut jenis kenari lainnya.



Kenari rasmiboland adalah hasil pengembangan berdasarkan jenis kenari baku Iran yaitu kenari rasmi dengan kenari jenis yorkshire. Sedangkan kenari rasmi itu sendiri adalah jenis kenari hibrida yang didapat dari hasil perkawinan silang antara yorkshire dengan giboso. Selain memiliki bulu-bulu yang lembut, kenari rasmi dikenal menggunakan bunyi kicauannya yang oleh orang Iran dianggap menjadi moghoom.

Seperti moyangnya, rasmiboland atau dianggap juga dengan nama keshide-boland mempunyai penampilan seperti kenari yorkshire. Beberapa kemiripan tadi meliputi kelengkungan tubuhnya, kepalanya yang besar serta lehernya yg sempit. Tetapi yang membedakan menurut jenis kenari lainnya di global merupakan bentuk ekornya yg cukup panjang. Kenari rasmiboland memiliki ekor dengan panjang mencapai 9,8 - 10,3 cm.


Kenari rasmibolland atau keshide bolland adalah jenis kenari yg cukup popular pada negara asalnya, Iran. Di sini jenis kenari rasmibolland terkenal sebagai kenari lomba, yang dikonteskan buat kecantikan bulu dan penampilannya.  


Berikut beberapa gambar kenari rasmiboland: 





Salam kicau

0 Response to "UNIKNYA KENARI RASMIBOLAND YANG BEREKOR PANJANG"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel