Manfaat Telur Puyuh Untuk Kesehatan

Manfaat Telur Puyuh Untuk Kesehatan

Telur puyuh merupakan telur midsized yg didapatkan oleh banyak sekali spesies burung puyuh. Burung puyuh pertama kali ditemukan pada Eropa, Afrika Utara, Amerika Selatan, dan beberapa daerah di Asia. Dibandingkan dengan telur itik dan telur ayam, telur puyuh nisbi lebih mini , namun jika menyangkut manfaat kesehatan, telur puyuh sangatbanyak manfaatnya. Telur puyuh merupakan asal nutrisi yg baik seperti vitamin, mineral, antioksidan, fitonutrien, dan lain-lain serta memberikan sejumlah manfaat. Pada artikel ini, kita akan tahu tentang manfaat kesehatan primer telur puyuh.

1. Bagus buat mata kita
Mengonsumsi telur puyuh secara teratur sangat bermanfaat buat memperbaiki penglihatan kita dan untuk melindungi mata kita dari kerusakan. Manfaat telur puyuh ini terutama karena adanya antioksidan seperti "Vitamin A" di dalamnya. Vitamin A merupakan nutrisi penting bagi mata kita dan berperan penting pada menjaga kesehatannya.
Selain itu, bisa melawan radikal bebas dalam tubuh kita. Dengan demikian, mereka melindungi mata kita dari risiko degenerasi makula terkait usia dan juga meminimalkan risiko katarak, glaukoma, dll.
Selain antioksidan, nutrisi lain yang terdapat pada telur puyuh jua berperan krusial dalam menjaga kesehatan mata kita.
2. Mencegah Kolesterol
Mengkonsumsi telur puyuh secara teratur sangat berguna dalam mencegah kadar kolesterol kita.
Manfaat telur puyuh bisa menurunkan kadar kolesterol LDL yang tidak baik serta menaikkan kadar kolesterol HDL yg baik. Sekitar 60 % lemak pada telur puyuh adalah kolesterol HDL yang baik, serta ini menciptakan mereka sangat berguna buat mengelola kadar kolesterol kita.
Dengan mengurangi tingkat kolesterol LDL yg jelek menurut sistem kami, ini jua mencegah arteri kita tersumbat oleh plak, serta dengan demikian mengurangi risiko aterosklerosis.
Kolesterol LDL jelek merupakan penyebab utama aneka macam perkara kardiovaskular seperti serangan jantung, serangan jantung, detak jantung tidak teratur, dan dengan mengurangi kolesterol jahat menurut sistem kami, telur puyuh pula membantu meningkatkan kesehatan kardiovaskular kita.
3. Bagus Untuk Pertumbuhan
Mengkonsumsi telur puyuh secara teratur serta sedang telah ditemukan sangat bermanfaat bagi perkembangan tubuh kita. Manfaat telur puyuh ini terutama karena banyaknya protein pada dalamnya.
Protein merupakan senyawa penting dan diharapkan buat pertumbuhan dan perkembangan tubuh kita.
protein berperan penting pada pertumbuhan serta pemugaran sel, jaringan, tulang, otot, pembuluh darah dll.
Baca pula :
9 MANFAAT DAN EFEK SAMPING MAKAN BUAH PIR

Manfaat Alpukat Yang Perlu Anda Ketahui


4. Mencegah Hipertensi
Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan masalah kesehatan utama yg mensugesti jutaan orang di seluruh global dan pula merupakan penyebab utama banyak sekali masalah kardiovaskular.
Makan telur puyuh secara teratur telah terbukti sangat bermanfaat dalam mengatur tekanan darah tinggi serta untuk mencegah hipertensi.
Manfaat telur puyuh ini terutama lantaran adanya "Kalium" di dalamnya.
Kalium adalah mineral penting yang berfungsi menjadi vasodilator alami, melemaskan pembuluh darah kita, meningkatkan sirkulasi darah, dan menggunakan demikian membantu mengendalikan tekanan darah tinggi atau hipertensi, serta juga membantu menjaga sistem kardiovaskular tetap sehat.
5. Membantu Detoksifikasi
Konsumsi telur puyuh secara teratur berguna pada menghilangkan racun dan kotoran dalam tubuh. Manfaat telur puyuh ini terutama karena adanya antioksidan dan senyawa lainnya pada dalamnya.
Antioksidan yg terdapat pada telur puyuh berfungsi melawan radikal bebas tubuh kita (yang juga merupakan homogen racun), menstabilkan mereka serta dengan demikian mencegahnya mengakibatkan kerusakan oksidatif pada sel kita.
Selain itu, telur puyuh merupakan sekitar 70 persen air yg menaikkan pergerakan usus dan membantu mengeluarkan racun dan kotoran lainnya berdasarkan sistem tubuh kita.
Asam amino yg ada pada telur puyuh mengikat racun serta membantu menyingkirkannya.
Hal ini membuat telur puyuh sebagai substansi yang mengagumkan untuk detoksifikasi serta dengan demikian bisa dibubuhi ke makanan biasa kita menggunakan gampang.
6. Memberikan Manfaat Antioksidan
Makan telur puyuh secara teratur sangat bermanfaat bagi kesehatan kita dan menaruh sejumlah manfaat antioksidan.manfaat antioksidan menurut telur puyuh ini terutama lantaran adanya antioksidan seperti vitamin A serta senyawa lain yg relevan di dalamnya.
Antioksidan yang ada pada telur puyuhberfungsi melawan radikal bebas pada tubuh kita menstabilkan mereka serta dengan demikian mencegahnya mengakibatkan kerusakan oksidatif pada sel kita.
7. Mencegah Alergi
Mengkonsumsi telur puyuh secara teratur sangat berguna buat mencegah alergi seperti, pembengkakan, dll yg ditimbulkan oleh reaksi alergi.
Manfaat anti alergi telur puyuh ini ditimbulkan adanya protein ovomucoid pada dalamnya.
8. Meningkatkan Metabolisme
Metabolisme yg sehat berperan krusial pada menjaga kesehatan kita. Memiliki metabolisme yg lambat bisa mengakibatkan aneka macam perkara kesehatan, terutama kasus pencernaan misalnya sakit perut, gas usus, kembung dll. Ini pula mengganggu proses pencernaan dan memperlambat laju makanan yg tercerna pada tubuh kita.
Makan telur puyuh secara teratur bisa menaikkan metabolisme kita serta bermanfaat buat pencernaan kuliner yang tepat.
Ketika makanan kita dicerna menggunakan sahih, dia memberi nutrisi dan nutrisi yg layak ke tubuh kita serta dengan demikian membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan. Aktivitas metabolik yg lebih tinggi pula membantu dalam membakar kalori lebih cepat, dan ini sangat efektif buat orang-orang yang berada dalam rezim penurunan berat badan. .
Manfaat metabolisme telur puyuh ini karena jumlah vitamin B hadir di dalamnya. Vitamin B ini, nir hanya memperbaiki metabolisme namun pula menaruh sejumlah manfaat lain misalnya peningkatan tonus otot, menaruh manfaat kognitif, membantu pertumbuhan sel dll.
9. Cadangan Energy
Telur puyuh adalah asal nutrisi yang baik misalnya vitamin, mineral, antioksidan, fitonutrien dll senyawa ini menjadikannya kuliner yang paripurna buat disertakan dalam sarapan. Protein yg terdapat di telur puyuh membantu perkembangan keseluruhan tubuh kita.

10. Bagus Untuk Otak
Mengonsumsi telur puyuh secara teratur sangat bermanfaat bagi otak kita dan membantu memperbaiki fungsi kognitif kita. Manfaat telur puyuh ini terutama lantaran adanya antioksidan serta nutrisi lainnya misalnya vitamin, mineral dll pada dalamnya.
Antioksidan seperti Vitamin A hadir pada telur puyuh melindungi sistem neurologis kita dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas.selain antioksidan, nutrisi lain misalnya vitamin serta mineral hadir pada telur puyuh juga berperan akbar pada menaikkan kesehatan kognitif kita.

0 Response to "Manfaat Telur Puyuh Untuk Kesehatan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel