Rajin Minum Air Kelapa Saat Hamil Bikin Bayi Terlahir Putih Benarkah

Air kelapa memang sudah dikenal luas memiliki nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan. Bahkan, ada sebuah agama yg dikenal luas rakyat dimana ibu hamil yang rajin minum air kelapa akan membuat bayi pada dalam kandungannya terlahir dengan kulit yg lebih putih serta bersih. Apakah hal ini sahih adanya?
Rajin Minum Air Kelapa Saat Hamil Bikin Bayi Terlahir Putih, Benarkah?
Pakar kesehatan dr. Karin Wiradarma menjelaskan bahwa air kelapa kaya akan nutrisi, termasuk vitamin C. Kandungan inilah yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit, termasuk kulit bayi yg terdapat pada dalam kandungan. Hanya saja, kandungan pada dalam air kelapa tidak akan sanggup mengganti rona kulit bayi.
Rajin Minum Air Kelapa Saat Hamil Bikin Bayi Terlahir Putih, Benarkah?
Menurut dr. Karin, kandungan vitamin C ini akan membentuk kolagen dalam kulit bayi sebagai akibatnya membuatnya lebih kenyal, bukannya mengubah warna kulit karena memang tidak akan terjadi.
Dengan adanya penjelasan ini, mampu dipatikan bahwa minum air kelapa saat hamil mampu menciptakan kulit bayi sebagai lebih putih hanyalah mitos belaka. Hanya saja, air kelapa memang sanggup memberikan banyak manfaat bagi bunda hamil seperti mencegah dehidrasi dan infeksi saluran kemih.
Meskipun indah bagi kesehatan mak hamil, dr. Karin melarang asupan air kelapa bagi bayi. Menurut dr. Karin, sebelum usia bayi genap 6 bulan, Ia usahakan hanya diberikan ASI secara tertentu. Setelahnya, bayi baru diberi tambahan lain berupa MPASI hingga usianya mencapai dua tahun.
Jika orang tua ingin mengenalkan air kelapa pada butir hatinya, terdapat baiknya menunggu sampai usianya melebihi 1 tahun karena pada usia inilah saluran pencernaannya sudah lebih siap buat mendapatkan kuliner yg biasa dikonsumsi oleh orang dewasa.

0 Response to "Rajin Minum Air Kelapa Saat Hamil Bikin Bayi Terlahir Putih Benarkah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel