BAGIBAGI RAWATAN LOMBA ALA PLECIMANIA

Banyak cara akan dilakukan kicaumania supaya pleci peliharaannya bisa tampil lebih aporisma pada saat dilombakan. Perawatan yang teratur didukung menggunakan pemberian pakan yg sempurna mampu mendongkrak stamina pleci sebagai akibatnya memiliki penampilan yang memukau. Salah satunya merupakan tips perawatan lomba ala plecimania ini dia. 

Tips yg akan agrobur hidangkan kali ini adalah perawatan yg dikhususkan buat burung pleci yg kerap dlombakan atau yg telah mapan dan bukan buat pleci yg masih bahan / bakalan. 

Namun begitu, nir terdapat salahnya juga buat mencobanya pada burung pleci rawatan lama yang tidak pernah tampil maksimal saat dilombakan. 


Bagi-bagi rawatan lomba ala plecimania: 

Malam sebelum lomba

Malam hari sebelum dilombakan, pleci tadi dimandikan (mandi malam) menggunakan cara disemprot memakai sprayer atau semprotan mandinya. 
Setelah itu, burung diangin-anginkan di loka terperinci selama sekitar 1 jam. Pada saat itu juga pleci diberikan pakan berupa dua sendok teh kroto dan tiga ekor ulat hongkong putih. Setelah diangin-anginkan, sangkarnya diberikan kerodong serta dibiarkan sampai pagi hari. 

Pagi hari sebelum dibawa ke lapangan 

Pada pagi harinya, pleci balik dimandikan menggunakan menggunakan sprayer, selesainya itu diangin-anginkan sambil diberikan pakan berupa 2 sdt kroto dan tiga ekor ulat hongkong. 

Di lapangan 

Sebelum burung akan digantang, buka kerodongnya selama 15-30 menit kemudian abaikan pleci tadi berbunyi sepuasnya, sesudah itu kandang balik dikerodong. Sedangkan pengecasan dengan pleci lainnya usahakan dilakukan 15 - 10 mnt sebelum burung akan digantang. 

Sekitar lima mnt menjelang masuk gantangan, bersihkan alas kandang berdasarkan sisa-residu makanan yang berceceran, contohnya butran kroto, ulat, serta sebagainya.  Jangan lupa, angkat pula cepuk pakan dan minumnya. 

Setelah burung tadi bermain selama 2 sesi, mandikan kembali dengan cara disemprot dalam ketika 1 jam sebelum turun lomba ke sesi berikutnya. 
Perawatan harian 

Adapun buat perawatan harian pleci tersebut, sebaiknya nir lepas menurut hadiah mandi semprot dalam pagi, sore, dan malam hari dengan cara-cara yang telah disebutkan pada atas. 

Selain itu, penjemuran pun harus rutin dilakukan selama 15 - 30 mnt saja. 
Kebutuhan pakan terutama pakan tambahan misalnya butir-buahan yg segar (pepaya/sawo/pisang/jeruk/dll)  harus selalu tersedia. Begitu jua dengan pakan serangganya seperti kroto segar yg diberikan sebanyak dua sdt, dan tiga - 6 butr ulat hongkong yg berwarna putih setiap harinya. 

Demikian bagi-bagi rawatan lomba ala plecimania. 

Semoga bermanfaat


0 Response to "BAGIBAGI RAWATAN LOMBA ALA PLECIMANIA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel