BEBERAPA TIPS SEMOGA CUCAK HIJAU TAMPIL NGENTROK DAN NGOTOT

Ngentrok yaitu gaya tarung yg khas menurut burung Cucak hijau, tetapi nir seluruh burung Cucak hijau mampu tampil menggunakan gaya ngentrok nya di lapangan, karena itulah mungkin teman Burung panduAN BURUNG merasa kurang puas apabila burung andalannya itu tidak mampu tampil dengan paripurna.

Oleh lantaran itu kami akan memberi sedikit tips buat sahabat Burung panduAN BURUNG:
  • Keluarkan burung dalam pagi hari kurang lebih jam 6 bila kondisinya cerah. Hal ini bisa membuatnya segar menggunakan menghirup udara yang masih berbau embun serta belum terkontaminasi.
  • Kemudian pada jam 7 burung pada mandikan menggunakan cara keramba atau semprot tergantung berdasarkan kebiasaannya, jangan lupa buat membersihkan kotorannya.
  • Setelah final di mandikan burung sanggup di jemur kemudian di berikan EF jangkrik 3-5 ekor, kroto 1 sendok dan butir pisang yg sudah pada olesi dengan madu murni atau apel jua bisa.
  • Selesai itu atau kurang lebih jam 9-10 burung bisa kembali pada kerodong serta di tambahkan ke dalam rumah serta pada perdengarkan bunyi masteran nya.
  • Lalu jam tiga sore burung mampu di mandikan lagi apabila perlu, kemudian pada gantang di daerah biasa serta berikan jangkrik tiga ekor.
  • Lakukan menyerupai itu setiap harinya.




Perawatan sebelum burung di lombakan:

Hari ke-tiga sebelum di lombakan, lakukan perawatan menyerupai hari-hari umumnya, akan namun tambahlah porsi Ef nya sampai kenyang misal jangkrik 5-10 pagi-sore nya, dan berilah UH(ulat hongkong) 3-5 ekor buat mengangkat daya tempurnya nanti.hari ke-dua permanen sama..hari ke-1 sebelum lomba, mandikan burung dan jemur sebentar saja hal ini di lakukan buat menjaga energi burung biar nir terkuras dulu, kemudian bisa di full kerodong.pas sudah di hari H / hari dimana burung akan lomba perwatan menyerupai hari-hari umumnya saja, ef nya menyerupai hari biasanya saja, lantaran bila pada paksa full Ef burung akan kekenyangan dan malah mengganggu performa nya kadang pula ada burung yang malah muntah ketika di trek.setelah sampai di arena lomba genjotlah burung anda dengan ulat hongkong, karna ulat hongkong ini sifatnya gampang naik serta nir terlalu kenyang.buka sebentar kerodongnya izin burung mampu pembiasaan dengan suasana arena tadi, burung anda akan menunjukkan respon nya.namun ada juga burung Cucak hijau yg  performa nya akan sangat baik apabila burung pada cas dulu sebelum di gantangkan, hal ini sanggup di cas memakai burung cucak hijau lain sanggup dengan jantan ataupun betina. Anda sendiri yang lebih memahami huruf burung anda, jadi seluruh tergantung dalam anda.

0 Response to "BEBERAPA TIPS SEMOGA CUCAK HIJAU TAMPIL NGENTROK DAN NGOTOT"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel