BURUNG OCEHAN POKSAI HITAM

Jenis burung Poksai yang terdapat pada poly sekali tempat di global ini jumlahnya sangat banyak sekali. Yang mana jenis-jenis burung poksai tadi di antaranya yaitu burung Poksai Genting, Poksai Sumatera, Poksai Kuda, Poksai Mantel, serta Poksai Hitam. Dan buat kesemua jenis burung poksai tadi umumnya telah dikenal luas sang masyarakat menjadi burung hutan yg bersuara merdu akan tetapi sangat sporadis sekali yang mampu diperlombakan. Dalam artikel ini akan mengulas salah satu berdasarkan 5 jenis burung poksai tadi yang memiliki suara merdu serta mempunyai ciri yg tidak sama dari burung ocehan lainnya. Jenis burung poksai tersebut yaitu burung poksai hitam.
Burung poksai hitam mempunyai nama latin Garrulax lugubris yang keberadaannya nir hanya terfokus di Indonesia saja melainkan pula terdapat di banyak sekali negara lainnya menyerupai Malaysia serta Thailand. Di Indonesia eksistensi burung Poksai Hitam bisa di jumpai pada daerah pulau Sumatera (bagian utara) serta Kalimantan. Di alam liar, burung Poksai Hitam menyukai hutan pegunungan menjadi tempat tinggalnya alasannya adalah sifat burung poksai hitam dikenal sebagai burung penetap.
Karakter berdasarkan burung Poksai Hitam mempunyai sifat pemalu yang mana ketika menjalani aktivitasnya baik buat berburu atau menjelajah hutan menggunakan bersembunyi pada antara rindangnya daun pepohonan serta pada atas permukaan tanah. Di samping itu pula, sifat lainnya dari burung poksai hitam yaitu lebih suka menyendiri dalam melaksanakan kegiatannya serta sekali waktu akan bergabung dengan burung poksai hitam sejenis serta dengan burung poksai genting pada jumlah koloni yg mini .

Saat berburu di alam liar, burung poksai hitam biasanya memburu jangkrik, ulat, kupu-kupu, belalang, serta biji-bijian. Biasanya pada berburu kuliner umumnya burung poksai hitam mencarinya di antara tumpukan dedaunan dan pada antara pepohonan. Di samping itu juga burung poksai hitam berkebiasaan terbang rendah dalam membidik mangsa atau buruannya pada alam liar.
Ciri-karakteristik fisik menurut burung poksai hitam sangat gampang ditandai yang mana dalam bab paruhnya berwarna kuning kemerahan, bulunya berwarna hitam kecokelatan yang menyebar di hampir seluruh bab tubuhnya hingga ke ujung ekornya. Pada bab alis matanya masih ada warna biru berlian yang tampak sampai bab belakang matanya. Kakinya berwarna hitam pekat serta ukuran tubuhnya termasuk cukup besar yakni lebih kurang 26 centimeter.
Sedangkan ciri spesial dari panduAN BURUNGan burung poksai hitam yaitu terdapatnya panduAN BURUNGan menyerupai suara teriakan yang berkotek buat menandakan tanda bahaya. Ciri spesial lainnya yaitu masih ada suara buat panggilan dengan nada yg kentara, keras, serta ada embel-embel ‘hup’. Untuk yg jantannya umumnya panduAN BURUNGannya lebih bervariasi dibandingkan yang betinanya yang cenderung terus-menerus saat berpanduAN BURUNG.
Demikianlah penjelasan mengenai burung Poksai Hitam yang mempunyai panduAN BURUNGan yang merdu serta bervariasi. Dan dengan membaca artikel ini agar bisa menambah pengetahuan kita sekalian tentang burung Poksai Hitam. Terima kasih.
Oleh: Satria Dwi Saputro
Sumber:
//ompanduAN BURUNG.com/2014/06/19/uniknya-suara-panduAN BURUNGan-burung-poksai-hitam/
//www.kutilang.or.id/burung/perlindungan/poksai-hitam/
Gambar:
//ompanduAN BURUNG.com/2014/06/19/uniknya-suara-panduAN BURUNGan-burung-poksai-hitam/poksay-hitam/#main

0 Response to "BURUNG OCEHAN POKSAI HITAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel