LANGKAH AWAL MERAWAT BAKALAN BURUNG PRIMADONA YANG SATU INI PART 1

Memiliki warna, bentuk, dan aksara suara yg memukau membangun burung yg satu ini menerima julukan sebagai burung primadona.
Burung Anis Merah adalah galat satu burung yang terbilang memiliki aksara sifat yg sangat manja dalam mengeluarkan bunyi emasnya. Jika si burung melihat pemilik/pemelihara yg sehari-hari merawatnya, beliau tidak akan mau berbunyi, sebab apa? Lantaran burung Anis Merah akan menganggap pemiliknya itu sebagai pasangannya sendiri, sehingga si burung enggan buat mengeluarkan bunyi emasnya. Loh kok bisa ya menduga pemilik burung sebagai pasangannya? Tapi ya memang menyerupai itu….
Eitsss, jangan heran alasannya adalah sifat manja yg dimilikinya membangun burung primadona ini sebagai gampang dijinakkan loh. Suara emas burung Anis Merah itu gres akan dikeluarkan jika sudah melihat orang/burung janggal yg tidak pernah terlibat dalam perawatan harian burung tadi. Nah itulah yg akan si burung anggap sebagai lawannya.
Burung primadona yg satu ini sangatlah berperasaan alias sangat sensitif. Butuh ketika yg cukup usang buat mengikuti keadaan menggunakan lingkungan di sekitarnya. Oleh alasannya adalah itu, burung Anis Merah merupakan burung yang hidup hanya membutuhkan kerutinan serta ketepatan dalam memelihara dan merawatnya. Mandikan, berikan makan, dan lakukan penjemuran pada waktu yg sama di setiap harinya sehingga burung Anis Merah akan cepat dapat mengeluarkan suara emasnya.

Banyak sekali orang yg ingin membeli dan merawat burung Anis Merah loh. Apakah Anda termasuk orang yang ingin membeli serta merawat burung primadona ini? Apabila memang iya, sebelum membeli Anda harus mengetahui terlebih dahulu bakalan burung menyerupai apa yang baik buat dipelihara, cek lima poin pada bawah yaaaah……
  1. Carilah burung Anis Merah yang terlihat lincah serta memiliki nafsu makan yang besar . Hal ini adalah galat satu ciri bahwa burung Anis Merah tersebut mempunyai mental yg baik, sehingga tentu saja Anda akan lebih gampang buat merawatnya.
  2. Coba lihat postur tubuh berdasarkan burung Anis Merah yang akan Anda beli. Burung Anis Merah yang baik untuk dipelihara ialah yg mempunyai:
    • Leher yang panjang,
    • Ukuran badan, ekor, dan kaki yang harmonis satu sama lain,
    • Dan jangan memilih burung Anis Merah yang memiliki leher dan tubuh yg pendek.

  3. Pilihlah burung Anis Merah yang memiliki sayap mengepit rapat dan ke 2 kaki yang mencengkeram berpengaruh pohon/ dahan ranting. Jika Anda perhatikan, warna kaki buat setiap ekor burung primadona ini bhineka. Tapi jangan risi, warna kaki tidak memengaruhi mental berdasarkan si burung kok.
  4. Cari dan pilih burung Anis Merah yang berjenis kelamin jantan. Nah bagaimana mengenali burung Anis Merah jantan? Sangat mudah. Perhatikan postur tubuh yang dimilikinya, umumnya burung Anis Merah jantan mempunyai tubuh yg panjang harmonis dengan semua ukuran anggota tubuh yg lainnya, rona bulu pun terlihat lebih tegas, menggunakan mata akbar yg melotot, paruh berwarna lebih gelap berdasarkan yang lainnya, dan bentuk kepala yang terlihat lebih besar . Ya, bagaimana cukup mudah kan buat mengenali burung Anis Merah jantan?
  5. Pilihlah burung Anis Merah yg memiliki paruh berukuran akbar, panjang, serta berpangkal lebar. Dan umumnya akan sebagai lebih anggun lagi kalau memilih burung Anis Merah yg memiliki posisi lubang hayati akrab dengan posisi ke 2 matanya.

Nah itu lah 5 poin yang wajib Anda perhatikan sebelum membeli burung Anis Merah. Selain memperhatikan poin pada atas, Anda pula perlu memperhatikan sangkar buat kawasan memelihara burung primadona tersebut, simak pada artikel selanjutnya yaaaah…
Semoga pembahasan pada artikel kali ini menarik dan menambah wawasan kita seluruh.
Terima kasih.
Oleh : Fitriyana Suhendi
Referensi bahan : Winaris, Imam Wahyu. 2011. Cara-Cara Sakti Merawat Beragam Jenis Burung Lomba. Jogjakarta: DIVA Press.referensi foto : //anekakewan.blogspot.com/2011_03_20_archive.html

0 Response to "LANGKAH AWAL MERAWAT BAKALAN BURUNG PRIMADONA YANG SATU INI PART 1"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel