CARA MERAWAT EKOR MURAI KERIKIL SEMOGA BAGUS

PanduAN BURUNGkan - Cara Merawat Ekor Murai Batu Agar Bagus - Sobat panduAN BURUNGkan, burung murai watu (MB) yaitu salah satu jenis burung panduAN BURUNG yg mempunyai dua kelebihan utama. Yaitu suara panduAN BURUNGannya yang latif serta lantang, dan penampilan fisiknya yang begitu gagah. Ya, MB memang sangat mempesona pada panduAN BURUNGan dan penampilannya. Posturnya yg tegap dan menantang menciptakan para panduAN BURUNGmania terhipnotis. Tetapi pernahkah MB anda mengalami dilema menggunakan ekor yang rusak? Karena memiliki ekor yg panjang maka ekor murai watu sangat rawan rusak lantaran ukiran dengan kandang atau karena sebab yaitu lain. Nah dalam kesempatan ini kami akan membuatkan tips mengenai cara merawat ekor murai watu agar indah.

Ekor murai watu yg panjang serta mengembang menjadi nilai plus dalam evaluasi ketika lomba. Untuk itu anda wajib selalu merawat ekor murai watu agar nir rusak. Tetapi sebelum kita membahas lebih jauh tentang cara merawat ekor murai watu agar cantik, yuk kita simak artikel-artikel ihwal MB berikut adalah :

Setelah anda membaca artikel-artikel ihwal murai watu pada atas, ayo kita kembali membahas wacana cara merawat ekor murai watu agar mengagumkan. Kondisi ekor murai watu umumnya akan rusak dan rontok/brodol lantaran beberapa sebab, misalnya ngruji ekor, bergesekan dengan kandang, atau lantaran mabung/molting. 


Nah untuk mengatasi ekor murai watu yg rusak, ini dia beberapa langkah yang pernah dilakukan sang MB mania yang telah berpengalaman. Berikut ini cara merawat ekor murai watu agar cantik :
  1. Pegang MB yang ekornya rusak.
  2. Gunakan air hangat buat menyemprot pangkal ekor MB.
  3. Pijat ekor MB menggunakan perlahan serta lembut. Tujuannya buat menghilangkan kotoran dan sumbatan yg terdapat di bulu-bulu ekor MB.
  4. Setelah kemarau, oleskan air bawang merah pada pecahan pangkal paha MB.
  5. Ulangi proses tadi selama tiga hari secara berturut-turut.
  6. Usahakan full kerodong.
  7. Saat mandai lebih baik memakai full cepuk.
  8. Berikan pakan yg berkualitas serta cukup. Misalnya jangkrik, ulat sangkar, kroto, ulat hongkong. 
  9. Setiap dua hari sekali anda mampu menunjukkan minyak ikan yang dioleskan pada jangkrik/kroto.
  10. Voer diganti menggunakan voer lele berukuran sedang.

Tips-tips pada atas yaitu dari pengalaman MB mania. Tetapi jika anda ragu dan belum ingin mencobanya itu yaitu hak anda. Untuk antisipasi, tempatkan MB dalam kandang yg lebih besar sebagai akibatnya ekor tidak sampai bergesekan menggunakan jeruji. 

Sobat panduAN BURUNGkan, demikian berita yg sanggup kami sampaikan mengenai Cara Merawat Ekor Murai Batu Agar Bagus. Semoga berguna bagi anda semua, serta terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus panduAN BURUNGkan buat menerima banyak sekali macam gosip krusial seputar dunia burung serta perawatannya. Salam panduAN BURUNG, semoga sukses.!!!  

Sobat panduAN BURUNGkan, kalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like pada Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca jua artikel menarik berikut adalah : CARA AMPUH MENGOBATI JAMUR DI KAKI BURUNG PANDUAN BURUNG.

0 Response to "CARA MERAWAT EKOR MURAI KERIKIL SEMOGA BAGUS"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel