CARA MERAWAT ULAT HONGKONG UNTUK PAKAN BURUNG

Ulat hongkong atau mealword adalah satu menurut beberapa jenis pakan tambahan (extra fooding) yang biasa diberikan pada burung peliharaan. Namun terkadang saat kita sangat membutuhkannya poly ulat-ulat tadi yang meninggal pada loka penyimpannya, buat itulah cara merawat ulat hongkong yg benar harus diterapkan supaya ulat tersebut selalu tersedia setiap kali diperlukan. 

Seperti halnya merawat burung peliharaan, ulat hongkong pun butuh makanan. Banyak menurut kita yg hanya memberikan kuliner voer saja pada ulat tadi, akibatnya selain mampu menciptakan ulat sebagai berbau dengan aroma yg nir sedap, kadar voer yang berlebihan mampu menyebabkan ulat menjadi kuliner yang panas bagi burung kicauan, sebagai akibatnya terlalu poly mengkonsumi ulat tersebut mampu menjadi jelek. 

Karenanya berikan pakan yang mengandung gizi supaya nantinya kandungan gizi dari makanannya itu mampu diserap juga sang burung yang memakannya. Contohnya ulat diberikan butir-buahan atau sayur-sayuran beberapa jam sebelum diberikan dalam burung, itu lebih manfaat ketimbang hanya memberikan pakan voer pada ulat tersebut. 


Berikut bagaimana merawat ulat hongkong buat burung peliharaan 


Setelah anda membeli ulat hongkong di pasar burung , segera pindahkan dalam wadah yang sudah anda siapkan, misalnya toples plastik atau wadah lainnya yg berukuran lebar. Berkan makanannyadalam bentuk campuran bubuk roti menggunakan sedikit voer bayam atau voer burung. Bisa jua anda memasukkan rabat wortel atau rabat buah apel ke dalamnya.



Masukkan potongan kertas koran ke dalam wadah ulat, lantaran ulat sangat senang bersembunyi pada loka gelap.


Rutin memeriksa wadah ulat hongkong untuk membuang kotoran, tambahkan lagi rabat sayuran atau buah-buahan bila diharapkan.
Jika mendapati kumbang atau ulat yg berubah menjadi kepompong, pindahkan saja ke pada wadah terpisah buat dibiarkan menjadi kumbang serta berbiak.

Kepompong atau kumbang yg dipisahkan itu nantinya akan bertelur dan menjadi ulat hongkong yg siap anda manfaatkan sebagai pakan burung.


Semoga manfaat dan salam kicau!


0 Response to "CARA MERAWAT ULAT HONGKONG UNTUK PAKAN BURUNG"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel