CARA SEDERHANA DALAM MEMANDIKAN BURUNG PARKIT

Mandi merupakan kewajiban rutin yg dilakukan oleh hampir seluruh makhluk hidup pada global ini termasuk buat burung parkit. Bagi burung parkit serta burung ocehan lainnya yang jarang sekali dimandikan sang pemiliknya maka poly sekali jenis bakteri, kutu, tungau, serta virus akan menjangkiti burung parkit tadi dan menyebabkan penyakit gres bermunculan.
Biasanya burung ocehan yang jarang dimandikan akan terkena penyakit kutuan yg mampu merusak bulu-bulu serta kulitnya. Di samping itu burung parkit yg jarang mandi akan lebih sering menggaruk-garukkan tubuhnya ke dinding sangkar yang membuahkan luka pada kulitnya. Dan pula jawaban lainnya menurut burung lainnya yg jarang mandi akan memudahkan telur-telur cacing yang berada di sela-sela bulunya sanggup memasuki dalam badan burung parkit dan burung ocehan lainnya.
Sedari itulah memang sangat diperlukan mandi bagi semua jenis burung ocehan termasuk burung parkit untuk menangkal poly sekali jenis penyakit yg sanggup menyerang burung parkit jawaban jarang mandi. Tapi terdapat beberapa duduk masalah yang dihadapi oleh pemilik burung parkit waktu ingin memandikan burung kesayangannya tersebut. Di mana masalahnya artinya burung parkit terkadang menolak buat dimandikan ke dalam kolam mini yang telah berisi air sebab merupakan belum terbiasa serta merasa absurd menggunakan daerah yg digunakan buat memandikannya. Dari itu artikel ini memuat cara sederhana bagaimana agar burung parkit mau dimandikan baik menggunakan menggunakan kolam mandi serta disemprot. Ya, inilah penjelasannya:
  • Membiasakan mandi pada dalam kolam mandi
    Burung parkit yang hidup pada alam liar umumnya mandi di kolam-kolam kecil yg terdapat di hutan sehingga ketika burung parkit telah dipelihara sang manusia maka belum tentu burung parkit bersedia buat dimandikan pada daerah yg gres dikenalnya menyerupai kolam mandi mini . Nah, burung parkit yang masih belum terbiasa atau belum mau dimandikan tadi mampu dilatih secara rutin yang tergantung menurut kebutuhan mandi burung yakni menggunakan memasukkan burung tadi pada pada sangkarnya dan sehabis itu letakkan kolam mandi kecil berupa piring menggunakan bentuk melengkung yg diisi air selanjutnya letakkan pada pada sangkarnya.

    Saat gres pertama kali hal tadi dilakukan mungkin burung parkit akan menolak dimandikan sedari itu jua coba perlahan-huma dorong pelan-pelan burung tersebut buat masuk ke pada cawan kecil yg berisi air tadi agar mau mandi. Cobalah cara tersebut secara rutin minimal seminggu sekali agar timbul keberanian dan keterbiasaan bagi burung parkit buat mandi sendiri pada dalam kerambanya yg ditaruhkan kolam kecil yg berisi air.
  • Memandikan burung parkit dengan menyemprotnya
    Burung parkit yang sulit buat dimandikan masih ada beberapa cara supaya mudah memandikannnya yang keliru satunya adalah dengan cara menyemprotnya memakai sprayer yang diisi air bersih hingga basah. Ada 2 cara pada memandikan burung parkit menggunakan cara disemprot yaitu memegangnya terlebih dahulu menggunakan satu tangan yg jangan hingga memegangnya terlalu kencang sesudah itu semprotkan air menurut sprayer ke burung parkit yg ingin dimandikan. Semprot merata air ke seluruh kepingan badan burung parkit sebagai akibatnya mampu menghilangkan kuman-kuman dan kuman yg tersangkut di badan burung parkit.
    Tapi dalam menyemprot burung parkit buat memandikannya jangan hingga tentang wajahnya alasannya adalah sanggup melukai kepingan kelopak matanya. Dan cara kedua merupakan menggunakan menyemprotnya ketika berada pada kandang/sangkarnya alasannya ialah nir semua burung parkit mampu menggunakan gampang dipegang sang insan tanpa latihan sebelumnya sehingga abaikan burung parkit di dalam sangkarnya dan mandikanlah dia menggunakan menyemprotnya dari luar.
    Tujuan menyemprot ini di samping membersihkan tubuhnya dari kuman serta kuman berbahaya, burung parkit pula mampu menghilangkan stresnya dan menjinakkannya. Dan cara ini dipakai buat menjinakkan burung parkit atau burung ocehan lainnya yang liar atau beringas.

Yup, itulah ke 2 cara sederhana yang bisa dicoba buat memandikan burung parkit yang sulit buat dimandikan. Semoga dengan cara memandikan burung parkit yg sederhana tadi bisa menjaga kesehatan serta menghilangkan kuman berbahaya pada burung parkit kesayangan Anda seluruh. Terima kasih.
Oleh: Satria Dwi Saputro
Sumber:
//ompanduAN BURUNG.com/2014/07/01/bagaimana-melatih-dan-memandikan-burung-parkit/
Gambar:
//ompanduAN BURUNG.com/2014/07/01/bagaimana-melatih-dan-memandikan-burung-parkit/melatih-parkit-mandi/

0 Response to "CARA SEDERHANA DALAM MEMANDIKAN BURUNG PARKIT"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel