INGIN MERAWAT SI ANGGUN BURUNG LOVEBIRD SIMAK DULU CARA PERAWATANNYA

Apakah Anda penggemar si cantik burung Lovebird? Jika iya, tentunya Anda harus mengetahui lebih detail tentang burung anggun ini. Itu artinya, Anda harus lihai serta terpelajar apabila ingin merawatnya. Apalagi apabila Anda merawat burung cantik ini dengan tujuan ingin mengikuti sebuah ajang perlombaan.
Mulai menurut sangkar/ sangkarnya, makanannya, asupan gizinya, hingga perawatannya pun harus benar-sahih diperhatikan. Lantaran buat merawat burung ini wajib diperlakukan menyerupai kebiasaan burung tersebut waktu hidup di alam bebas.
Dalam pinjaman asupan gizinya, burung cantik ini sebaiknya tidak boleh diberikan jumlah masakan yg poly mengandung lemak secara berlebih karena yaitu sanggup menjadikan burung Lovebird sebagai gemuk sehingga malas buat bergerak serta berpanduAN BURUNG.

Hal yg paling krusial pada perawatan burung anggun Lovebird, lakukan perawatan berikut ini :
  1. Berikan asupan masakan sayuran segar menyerupai brokoli, kecambah/ tauge, bayam, kangkung, serta jagung setiap hari secara bergantian pada tiap harinya. Berikan jua buah-buahan menyerupai pisang dan pepaya setiap 2 – 3 ahad sekali.
  2. Gantilah air minum pada pada sangkar/ sangkarnya setiap hari buat menjaga kesehatan burung Lovebird.
  3. Lakukan pemandian cairan antiseptik menggunakan cara menyemprotkan cairan tersebut dari atas. Hal ini bertujuan agar bulu burung Lovebird nir rusak dan mencegah timbulnya kutu.
  4. Jangan lupa bersihkan kandang/ sangkarnya setiap hari agar sanggup mencegah timbulnya bibit penyakit bagi si burung.
  5. Lakukan penjemuran burung secara teratur setiap hari. Pada pagi hari 30 mnt dari pukul 07.00-07.30 WIB. Pada siang sampai sore hari menurut pukul 10.00-15.00 WIB. Dan masukan pulang ke dalam tempat tinggal , sesudah burung Lovebird diangin-anginkan atau dimandikan setelah 30 mnt dari penjemuran sore pukul 15.00 WIB.
  6. Berikan extra fooding secara bervariasi di setiap harinya
  7. Saat mengalami masa mabung, berikan asupan kuliner yg cukup, buat pengembangan serta pertumbuhan bulu-bulu gres agar sanggup tumbuh sesempurna mungkin.
    Apa itu masa mabung?
    Masa mabung adalah masa pada mana burung anggun Lovebird ini menuntun agar diberi perhatian lebih oleh pemiliknya. Karena apa?
    Ya, itu alasannya adalah yaitu dalam masa mabung ini umumnya bulu yang hilang sebelumnya sanggup tumbuh kembali, serta selama pertumbuhan bulu tadi burung Lovebird akan menyerap 25% menurut total protein yang ada pada dalam tubuhnya.
    Nah, untuk menerima serta mempunyai bulu gres yang sebaik mungkin, Anda harus :
    • Jauhkan segala jenis cacing, kutu, serta mikroba lainnya berdasarkan loka/ wadah kuliner burung berada.
    • Pastikan menempatkan kandang/ sangkar burung pada wilayah serta ruangan yg bersih agar sanggup terhindar dari virus dan bibit penyakit lainnya yg bisa menyerang badan burung Lovebird.
    • Lakukan pemandian 1x seminggu dan lakukan pula proses penjemuran maksimal 30 mnt setiap hari.
    • Berikan pakan masakan pemanis menyerupai pinjaman biji-bijian bunga surya dan kacang hijau, karena yaitu pada masa mabung sangat diharapkan buat pembentukan sel-sel serta pertumbuhan bulu gres yg akan tumbuh.
    • Berikan pula cairan multi vitamin berkualitas menyerupai Bird Molting yang dicampur menggunakan air minum setiap dua kali pada seminggu. Multi vitamin ini sangat dibutuhkan buat burung Lovebird yg sedang mengalami masa mabung, sebagai akibatnya Anda nir perlu khawatir burung Lovebird peliharaan Anda kekurangan tenaga badan dalam masa mabung tadi.

Nah, bagaimana relatif mudah kan merawat burung manis Lovebird ini?
Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita semua pada pemeliharaan Si Cantik Burung Lovebird.
Terima kasih.
Oleh : Fitriyana Suhendi
Referensi bahan : Winaris, Imam Wahyu. 2011. Cara-Cara Sakti Merawat Beragam Jenis Burung Lomba. Jogjakarta: DIVA Press.
Referensi foto : //www.mongabay.co.id/2013/12/04/lovebird-si-panduAN BURUNGan-merdu-penghuni-kandang-emas/

0 Response to "INGIN MERAWAT SI ANGGUN BURUNG LOVEBIRD SIMAK DULU CARA PERAWATANNYA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel