MUSIM HUJAN BURUNG JADI PRAKTIS SAKIT BERIKUT TIPS NYA

Sekarang ini telah memasuki isu terkini hujan, apabila hujan mulai turun terus-menerus setiap hari, temperatur udara akan menjadi dingin, lembab karena tak terdapat sinar terik surya yang menghangatkan bumi ini.


Hal ini sangat perlu pada waspadai sang sahabat Burung panduAN BURUNG, sebab perubahan cuaca menyerupai ini sanggup mempengaruhi kesehatan burung kesayangan kita, menyebabkan burung kurang fit, performanya menurun, macet bunyi, atau bahkan burung akan sakit. Apalagi buat jenis burung yg nir berpengaruh terhadap cuaca dingin.


Hal-hal yg perlu di lakukan saat isu terkini hujan adalah:

  • Menjaga kebersihan sangkar burung.
    Hawa hambar dan lembab akan memancing tumbuhnya fungi, kuman serta virus. Terutama pada kotoran burung, untuk itu rajin-rajinlah teman buat membersihkan sangkar dan wilayah pakan minum burung kesayanganmu, apabila perlu semprotkan anti kuman / disinfektan pada sangkar burung.

  • Jangan mandikan burung ad interim waktu.
    Jika hujan berkepanjangan dan cuaca terlalu dingin, sebaiknya jangan paksakan burung buat mandi, karena hal ini sanggup mengakibatkan burung sakit.

  • Jemur burung selagi terdapat panas surya.
    Pada umumnya pada musim hujan yaitu burung kekurangan Dede (berjemur), yg kesannya burung akan kekurangan asupan energy dan sistem kekebalan tubuhnya akan  menurun sehingga rentan buat sakit, untuk itu, begitu terdapat terik surya segeralah buat menjemur burung secukupnya.

  • Tingkatkan porsi pakan Ef (Eftra fooding).
    Tambahlah porsi jangkrik 1-4 ekor, tergantung abjad burungnya serta pula berikan ulat hongkong secukupnya saja, ulat hongkong ini bersifat panas, jadi sanggup buat menghangatkan badan burung. Asalkan pemberiannya jangan lebay, sebab terlalu banyak jua jelek buat kesehatan.

  • Mengerodong burung.
    Kerodonglah momongan anda apabila cuaca terlalu dingin, apalagi buat malam hari. Lantaran kerodong akan melindungi burung anda berdasarkan angin atau udara yg dingin.

0 Response to "MUSIM HUJAN BURUNG JADI PRAKTIS SAKIT BERIKUT TIPS NYA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel