INI CARA MERAWAT BURUNG JALAK RIO AGAR RAJIN BUNYI

DAlam bahasa Inggris, jalak rio dikenal menggunakan nama Grosbek starling yang memiliki nama ilmiah Scissirostrum dubium merupakan burung endemik Pulau Sulawesi. Spesies burung ini merupakan kerabat dekat jalak kerbau dan jalak-jalakan lainnya. Nama jalak tunggir merah sendiri merujuk dalam bulu pada pangkal ekornya yang berwarna kemerahan.

Jalak rio-rio atau jalak tunggir merah memang kurang begitu terkenal pada kalangan kicaumania, namun begitu nir sedikit orang yang sengaja mencarinya buat dijadikan masteran.Suaranya yang tajam dan nyaring dengan besetan yang mirip suara burung cililin itulah yg membuat jalak rio-rio ini lebih dikenal sebagai burung masteran. 

Perawatan harian jalak rio 


Sebagaimana burung dari keluarga jalak-jalakan lainnya, perawatan harian jalak rio terbilang cukup mudah. Secara umum jalak rio merupakan pemakan butir-buahan dan juga serangga. 


Untuk membuatnya rajin berbunyi, anda relatif menyediakan butir-buahan yang disukainya misalnya pisang atau pepaya, selain itu berikan juga pakan tambahannya yang lain seperti jangkrik serta ulat hongkong. 


Perlu diketahui pula bila jalak rio sebenarnya sangat gemar mandi, jadi kalau memasukkan cepuk minum ukuran akbar maka tidak berapa lama mereka akan segera mandi sehingga mengotori air minumnya. 


Mandi sanggup dilakukan menggunakan menggunakan sprayer atau karamba mandinya. Jangan lupa jua setelah mandi burung diangin-anginkan sebentar lalu dijemur pada bawah sinar surya selama 1 - dua jam. 


Salam ngoceh!  

0 Response to "INI CARA MERAWAT BURUNG JALAK RIO AGAR RAJIN BUNYI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel