INI PEYEBAB BULU TIDAK TUMBUH SETELAH DICABUT

Bulu adalah bagian tubuh paling penting yg dimliki oleh burung. Selain buat mengontrol penerbagan, bulu jua bisa memberi kehangatan pada demam isu dingin. Untuk menjaga kualitas bulu-bulunya, burung akan mengolesi bulu mereka dengan cairan minyak / lemak yang ada pada pangkal ekornya. Cairan tersebut akan menciptakan bulu menjadi lebih bertenaga, tahan air, dan berkilauan. 





Berbeda dengan perilaku burung liar di alam, burung yang dipelihara pada sangkar membutuhkan perhatian dalam bentuk perawatan harian. Apabila oleh pemilik rajin memandikan, jemur di pagi hari, dan memberikan tambahan multivitamin tentu kualitas dan kekuatan bulu akan selalu terjaga. 

Sering jua ditemukan bulu yg nampak kusam, nyerit, dan rusak yg membuat penampilannya jadi kurang sempurna. Tak jarang juga kicaumania akan segera mencabuti bulu-bulu yang dipercaya rusak tersebut. Namun jika pencabutan bulu dilakukan secara nir benar, maka bulu baru nir akan tumbuh menggunakan sempurna, bahkan tidak bisa tumbuh kembali. 


Berikut merupakan penyebab bulu burung nir tumbuh pulang setelah dicabut. 

Penyebab bulu burung nir tumbuh sesudah dicabut 

Proses pencabutan bulu yg kurang paripurna cenderung menciptakan bulu baru tidak akan tumbuh. Hal tadi umumnya terjadi akibat lubang atau pori-pori bulu terhalang sang residu-sisa darah yang mengering atau masih ada sisa-sia patahan bulu akibat proses pencabutan bulu yg asal-asalan.


Untuk mengatasi hal tersebut, maka pengamatan pada area lebih kurang bulu tadi harus dilakukan buat memastikan penyebab mengapa bulu tidak tumbuh sesudah dicabut.


Selain kondisi di atas, penyebab bulu nir tumbuh selesainya dicabut merupakan infeksi jamur atau penyakit yang sebabkan kulit burung penuh sisik.


Mengatasi bulu burung yang tidak tumbuh sehabis dicabut 

Setelah melakukan pengamatan dan bila dipastikan bahwa penyebabnya adalah pori-pori yang terhalang oleh darah kering atau sisik, maka pembersihan pada area tersebut wajib dilakukan. Caranya adalah menggunakan memandikan burung menggunakan tangan serta shampo burung sembari menggosok-gosok area kurang lebih bulu yang nir tumbuh tadi.


Jika masalah terjadi akibat adanya sisa-sisa btg bulu yang patah, maka patahannya tadi wajib dicabut memakai pinset dengan posisi tegak lurus (nir miring). Lakukan hanya sekali tarik dengan perlahan tetapi niscaya agar patahan bulu tadi sanggup terangkat sempurna.


Setelah melakukan tahapan-tahapan tadi, proses selanjutnya adalah lebih rutin memberikan pakan yg tinggi nutrisi, terutama vitamin serta mineral. Hal ini mampu dilakukan dengan menaruh burung multivitamin serta multimineral tambahan pada perawatannya sehari-hari.


Salam

0 Response to "INI PEYEBAB BULU TIDAK TUMBUH SETELAH DICABUT"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel