KENARI NORWICH KENARI BULAT DARI INGGRIS

Burung kenari ini memiliki sejarah sendiri. Penenun - penenun bangsa Flam yg memelihara burung ini pernah melarikan diri ke Inggris, buat menghindani pembantaian bangsa Spanyol. Mereka tinggal di daerah Norwich di Norflok (Inggris). 

Kenari norwich adalah salah satu varietas kenari yg mempunyai bentuk tubuh yg bundar , kenari jenis ini memang termasuk jenis kenari yang dikembangkan untuk menonjolkan penampilan fisiknya daripada warna atau suaranya. 
Kenari jenis ini mempunyai sejarahnya sendiri, dimana waktu itu para penenun berdasarkan bangsa Flam yg kebetulan memelihara burung ini melarikan diri ke daerah Norwich di Norflok Inggris untuk menghindari pembantaian menurut bangsa Spanyol. 
Mereka ini pula yg terus menjaga kelestarian jenis kenari ini sampai kemudian dikenal secara luas ke semua dunia. Postur tubuhnya bulat dan bulu-bulunya yang tebal menciptakan banyak penghobi kenari tertarik buat memelihara serta mengawinsilangkannya dengan jenis kenari lainnya.


Meski begitu kenari norwich kurang begitu terkenal dibanding jenis kenari penyanyi misalnya kenari border atau kenari fife yang mempunyai bunyi kicauan yg lebih merdu.

Video kenari norwich 



0 Response to "KENARI NORWICH KENARI BULAT DARI INGGRIS"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel