MENGATASI CENDET YANG JARANG BUNYI DAN MANJA

Memelihara burung cendet sebagai tantangan tersendiri bagi sebagian akbar kicaumania, karena tidak sedikit penggemar cendet yang mengeluhkan cendet miliknya mendadak jarang suara dan lebih cenderung sebagai sangat manja. Cendet adalah burung yang sangat aktif, di seluruh dunia cendet sudah dikenal sebagai burung predator mini yg setara dengan burung alap-alap. Ketika mereka dipelihara pada kandang, maka pemiliknyalah yg wajib beradaptasi dengan mereka, serta bukan burung yg wajib beradaptasi dengan pemiliknya. 

Ada banyak penyebab mengapa burung cendet yang tadinya rajin suara dan nir banyak tingkah mendadak menjadi burung yang sporadis berbunyi, cepat manja, serta seringkali menggigit. Biasanya hal tadi terjadi lantaran faktor nutrisi serta kondisi psikologi si burung, misalnya karena burung yang merasa bosan, dan burung yang kekurangan nutrisi yang dibutuhkannya. 
Berikut beberapa hal yang bisa menjadi solusi buat memecahkan perkara anda: 
  • Mulailah menggunakan merutinkan mandi malam sampai syarat cendet benar-benar kembali misalnya semula.
  • Berikan pakan harian yang relatif terutama dari pakan serangga seperti jangkrik serta kroto yg harus diberikan lebih menurut yg umumnya.
  • Berikan sekali waktu pakan alami mereka, yg biasa berupa fauna-hewan buruannya seperti burung kecil, tikus, katak, atau kadal. 
  • Tempel menggunakan pentet betina selama beberapa hari, hanya untuk merangsang burung cepat ereksi dan balik rajin berbunyi. 

Itulah beberapa hal yg mampu mempengarui kondisi pentet waktu mereka sedang pada syarat yang menciptakan kita jengkel menggunakan tingkah manjanya dan kicauannya yg jarang dilagukan lagi. 

Semoga manfaat serta salam kicau!

0 Response to "MENGATASI CENDET YANG JARANG BUNYI DAN MANJA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel