MANDI PADA BURUNG KENARI

 Masalah sederhana tetapi banyak ditanyakan oleh penggemar burung terutama pemula merupakan mandi dalam burung kenari. Mandi dalam burung kenari memang sedikit berbeda menggunakan mandi yang biasa dilakukan sang burung kicauan jenis lainnya.  

Pada umumnya, burung kicauan jenis lain terbiasa mandi pada karamba mandinya, namun hal tadi kadang sulit dilakukan dalam burung kenari. Selain tubuhnya yang berukuran mungil sehingga resiko tanggal atau 'nyeplos' dari karamba mandinya, juga burung kenari yg cenderung ketakutan waktu melihat genangan air dalam jumlah banyak. 
Namun apabila permanen ingin menggunakan karamba mandi, maka pastikan karamba mandinya terbuat tidak memilik ruas jeruji yg cukup lebar yg nir memudahkan burung nyeplos melaluinya. 
Untuk melatih burung kenari mandi pada karamba mandinya, mampu menggunakan cara mengangkat bak mandi yang besar serta merubahnya menggunakan bak mandi berukuran mini , setelah kenari mau mandi dalam bak mandi kecil tadi selama beberapa hari, maka bak mandi akbar pun sanggup dipakai buat mandi mereka berikutnya. 

Selain itu mandi dalam burung kenari sanggup dilakukan menggunakan cara yang sederhana saja, yaitu menyemprot burung menggunakan sprayer hingga basah, atau meletakkan bak mandi yang berukuran sedang ke pada kandang mereka. 

Mandi dalam burung kenari sebenarnya mampu dilakukan setiap hari atau bisa jua dilakukan beberapa hari sekali, tetapi karena syarat cuaca pada Indonesia cenderung panas, maka cita-cita burung buat berendam jua lebih besar , sebagai akibatnya burung kenari lebih seringkali terlihat berendam atau mandi pada dalam wadah minumnya.  Untuk itu kita wajib membiasakan mereka buat mandi pada  bak mandi yang kita siap sediakan. 

Untuk merangsang burung kenari mandi dalam bak mandinya, burung bisa disemprot sedikit dengan menggunakan sprayer dengan setelan halus. Setelah beberapa saat burung kenari pun akan mulai mandi dalam bak mandinya itu. 

Semoga berguna

0 Response to "MANDI PADA BURUNG KENARI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel