MANFAAT DAN CARA MEMBERIKAN DAUN GINSENG UNTUK KENARI

Daun ginseng atau kolesom jawa adalah homogen tumbuhan perdu yg sudah usang dikenal menjadi tumbuhan obat alami. Bagi penggemar burung kenari, daun berdasarkan tanaman ini cukup digemari lantaran dipercaya mampu mendongkrak stamina burung peliharaannya serta menjadikannya rajin berbunyi.  

Meskipun mempunyai nama ginseng jawa tetapi tumbuhan ini bukan merupakan flora orisinil Pulau Jawa, melainkan dari berdasarkan daerah tropis Benua Amerika. Penamaan ginseng jawa disebabkan sang tumbuhan ini yang mempunyai bentuk akar yg mirip menggunakan ginseng menurut Korea. Selain itu jua memiliki khasiat yg sama yaitu menjadi penambah stamina.
Di kalangan kenari mania, manfaat daun ginseng dipercaya mampu mendongkrak stamina dan menciptakan burung peliharaan mereka semakin bertambah rajin berbunyi. Pemanfaatan daun ginseng sebagai pakan tambahan buat kenari memang sudah dilakukan semenjak usang. Hal tersebut terbukti dari banyaknya kenari-kenari jawara lomba yg selalu menyertakan daun ginseng pada perawatan hariannya.
Meskipun belum terdapat penelitian tentang manfaat daun ginseng atau kolosom jawa ini, namun khasiatnya telah diakui secara turun temurun oleh sebagian besar rakyat Indonesia. Daun ginseng dianggap dapat memulihkan syarat tubuh dengan cepat serta pula menaikkan stamina tubuh.
Adapun zat aktif yg terkandung pada akar dan batang daun ginseng merupakan saponin, flavonoid, dan tani. Sedangkan pada bagian daunnya mempunyai kandungan vitamin A yang cukup tinggi serta beberapa mineral krusial lainnya yang diperlukan tubuh
Beberapa manfaat daun ginseng buat burung kenari yg selama ini dipercaya oleh banyak kicaumania diantaranya:
  • Meningkatkan stamina burung kenari
  • Membantu pemulihan kenari yg sakit
  • Membantu menjaga daya tahan tubuh kenari
  • Merangsang burung buat lebih rajin berbunyi
Cara memberikan daun ginseng dalam kenari 
Memberikan daun ginseng pada burung kenari bisa dilakukan dengan banyak sekali cara, mulai dari menggantung btg dan daunnya di dalam sangkar atau memotong bagian daunnya dalam potongan mini kemudian mencampurkannya ke dalam pakan biji-bijian atau egg food. Namun sebelum digunakan usahakan daun ginseng tadi terlebih dahulu dibersihkan menggunakan air higienis.
Demikian manfaat daun ginseng buat mendongkrak stamina burung kenari agar lebih rajin berkicau.
Semoga berguna

0 Response to "MANFAAT DAN CARA MEMBERIKAN DAUN GINSENG UNTUK KENARI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel