MANFAAT KECAMBAH / TOGE UNTUK BURUNG DAN CARA PEMBUATANNYA

Kecambah atau toge mempunyai kandungan gizi protein, vitamin serta mineral yang sangat baik buat burung, khusus nya burung pemakan biji-bijian dan sayuran menyerupai burung jenis paruh bengkok, Blackthroat, Mozambik, Falk dan lain-lain.

Selain itu toge pula sanggup memperlihatkan peningkatan pada daya tahan tubuh, metabolisme dan pula mampu meningkatkan birahi berdasarkan oleh burung, sehingga burung pun menjadi sehat serta rajin berpanduAN BURUNG.

Namun ini yaitu menjadi Ef atau pakan perhiasan dan hanya pada berikan sewaktu-saat saja, dalam artian nir buat menjadi pakan pokoknya, karena hal itu mampu membangun burung over ereksi.

Untuk pakan burung pemakan biji-bijian menyerupai Millet, canary seed, niger seed, jewawut, biji surya dan lain-lainnya itu seluruh yaitu pakan yg baik, akan tetapi buat kandungan gizi kurang lengkap apabila nir pada berikan pakan perhiasan menyerupai kecambah / toge.


Dan ternyata pakan biji-bijian itu sanggup kita buat sendiri di tempat tinggal untuk di jadikan kecambah serta biji-bijian yang mampu kita buat kecambah antara lain Millet, kacang-kacangan atau biji gandum pula mampu. Kenapa kita buat sendiri, sebab kecambah yg paling bagus untuk pakan yaitu kecambah yg gres tumbuh (masih pendek) mempunyai vitamin dan asam amino yg tinggi pada bandingkan dengan kecambah yg telah renta menyerupai yang pada jual pada pasar (toge).

Baiklah, kali ini aku akan menerangkan tips membangun kecambah khususnya buat para teman Burung panduAN BURUNG:

  • Persiapkan wadah yg terbuat berdasarkan beling menyerupai toples, gelas, mangkuk serta lain-lain, jangan menggunakan materi logam karena sanggup tercemar, serta kalo pake beling kita bisa melihat akhirnya menurut luar.
  • Memilih biji yg indah, caranya dengan merendam biji yg di persiapkan, jika terdapat biji yang  mengambang berarti biji itu tidak rupawan serta wajib di buang.
  • Setelah itu basuh balik biji-bijian hingga bersih.
  • Lalu tambahkan biji-bijian ke pada wadah serta tambahkan air hingga penuh dan simpan selama 12 jam.
  • Kemudian buang air yg terdapat pada wadah tersebut beserta kotoran di air yg mengambang, kemudian isilah balik wadah menggunakan air serta buat kali ini airnya sedikit saja, asalkan semua biji terendam atau permukaan air lebih tinggi sedikit dari biji-bijian, hal ini buat merangsang tumbuhnya tunas kecambah.
  • Setelah itu pisahkan selama 1,dua atau 3 hari relatif, alasannya adalah proses pertumbuhan nya tiap biji-bijian mempunyai ketika yg tidak sinkron, pada dasarnya sampai tunas kecambah ada.
  • Dan jangan lupa kacambah yang masih muda (pendek) mempunyai kandungan vitamin serta asam amino yg sangat tinggi, jadi lebih bagusnya kecambah diangkat sebelum jadi panjang atau melebihi dua hari.
  • Tiriskan atau saring dulu sebelum pada berikan pada burung kesayangan anda, supaya tidak terlalu banyak kandungan air yang mampu membangun burung anda kembung.
  • Berikan pada burung secukupnya saja serta sisanya sanggup di simpan pada kulkas.


0 Response to "MANFAAT KECAMBAH / TOGE UNTUK BURUNG DAN CARA PEMBUATANNYA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel