MEMBUAT TEPUNG BELALANG UNTUK BURUNG KICAUAN

Belalang dikenal memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dari jangkrik. Bahkan sudah usang belalang diberikan menjadi pakan tambahan cara lain buat burung peliharaan waktu kita sulit menerima jangkrik di pasaran. Kalau umumnya belalang diberikan pada bentuk serangga hidup, kali ini kita akan menciptakan tepung belalang, selain mampu membuat pakan lebih awet, jua mampu diberikan buat seluruh jenis burung kicauan. 

Bahan yg dibutuhkan adalah belalalang hijau. Sekarang belalang hijau mampu dengan mudah dihasilkan pada pasar-pasar burung atau pasar tradisional yang umumnya menjualnya sebagai kuliner pada bentuk kemarau.

Sebelum dibuat sebagai tepung, belalang terlebih dahulu direndam pada air panas buat membunuh bakteri atau cacing yang menginfeksi belalang tersebut, sehabis beberapa usang lalu baru diangkat serta ditiriskan. 


Setelah kemarau, belalang diletakkan dalam wadah kemudian dikeringkan pada panggang suhu tinggi selama beberapa mnt. (hingga belalang jadi kemarau akan tetapi nir hangus, buat itu anda wajib memeriksanya setiap waktu). 


Setelah dirasa cukup kering, belalang dimasukkan dalam blender, kemudian digiling sampai menjadi tepung. 



Tepung belalang yang telah jadi lalu disimpan pada toples tertutup, kemudian disimpan dalam lemari penyimpanan kuliner atau lemari pendingin. 

 
Tepung belalang pun sudah siap diberikan pada burung peliharaan. 


Bagaimana, mudahkan? 


Sumber foto: Beijing Birds Society (BBS.1888.com)

0 Response to "MEMBUAT TEPUNG BELALANG UNTUK BURUNG KICAUAN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel