PENGEMBUNAN DAN CACING TANAH KUNCI ANIS MERAH CEPAT NGEPLONG

Memelihara anis merah sebenarnya tidaklah sesulit misalnya yang dibayangkan banyak orang. Selama burung tersebut sudah berada pada kondisi rajin suara meski hanya ngeriwik kasar, maka mereka akan gampang sekali terpancing buat bersuara ngeplong. Tahukah anda, bahwa kunci dalam perawatan anis merah adalah cacing tanah serta pengembunan. Dua hal itu yang tidak bisa dipisahkan pada perawatan anis merah agar cepat ngeplong.  



Pengembunan adalah waktu yang tepat untuk mengkondisikan anis merah bakalan atau yang sudah macet bunyi bersuara dengan suaranya yang kencang (ngeplong). Udara yang masih segar serta kondisi lingkungan yang masih sunyi menjadi waktu favorit mereka untuk berlatih mengeluarkan suara kicauannya yang lantang itu. Terlebih ketika mereka berada dalam kondisi yang prima setelah mendapatkan asupan pakan tambahan yang tepat. Cacing tanah adalah pakan favorit burung sejenis anis/punglor, serta dengan cacing tanah itu pula kita akan memancing mereka untuk cepat berkicau dengan suaranya yang ngeplong.

Karena itu, ketika anda telah memiliki burung anis merah yang sudah mulai rajin mengeluarkan suara ngeriwiknya dengan volume yang kasar atau bahkan burung yang sedang macet bunyi. Lakukan dua hal ini secara rutin, yaitu pengembunan serta memberikan cacing tanah. Berikan cacing tanah secukupnya pada waktu pagi, malam serta ketika burung sedang diembunkan, selain itu jangan lupakan pula untuk diselingi dengan perawatan rutin yang biasa lainnya seperti pemberian buah-buahan yang bervariasi,  mandi serta pemberin pakan tambahan (EF) lainnya seperti jangkrik, atau kroto.

Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama, serta jika anda rutin serta konsisten menerapkan perawatannya tersebut, maka burung anis merah tersebut akan terpancing untuk mengeluarkan suara ngeplongnya.

Jangan lewatkan pula: 

0 Response to "PENGEMBUNAN DAN CACING TANAH KUNCI ANIS MERAH CEPAT NGEPLONG"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel