MEMILIH TROTOLAN ANIS KEMBANG YANG BAIK

Dewasa ini kesamaan menentukan burung anis kembang yg didapat menurut hasil tangkapan hutan atau bakalan tetap tinggi, meski sebenarnya merawat anis kembang yg adalah hasil penangkaran lebih berpeluang burung yang rajin bunyi serta gampang jinak. Tetapi bila ingin merawat burung anis kembang menurut usia trotolan, maka anda mampu memperhatikan beberapa syarat sebagai berikut:

  1. Pilih trotolan anis kembang yg terlihat sehat, militan, lincah, tidak cacat dan memiliki jari-jari kaki yang mencengkeram kuat pada tenggerannya.
  2. Pilih trotolan anis kembang yg memiliki tubuh proporsional antara ukuran paruh, ketua, leher, badan, kaki, dan panjangnya sayap. Tubuh yg cantik belum tentu seimbang, tetapi bentuk yg seimbang/proporsional cenderung memiliki isik dan mental yg indah. 
  3. Pilih trotolan anis kembang yang bagian tengah pada tulang dadanya terlihat lebih menonjol atau terlihat tegap berdiri, lantaran umumnya ciri-ciri anis kembang trotolan jantan memiliki tulang dada bagian tengah yang menonjol dibanding AK betina yg mempunyai tulang dada yg homogen. 
  4. Pilih trotolan anis kembang yang mempunyai mental yg baik, hal ini sanggup dipandang dari tatapan mata mereka, apabila terdapat burung yg terus menatap kita dengan pandangan menantang serta dingin, maka burung  itulah yg kita pilih. 
  5. Anis kembang trotolan yang berpotensi mempunyai volume suara yg keras sanggup terlihat menurut bentuk paruh yang tebal ( misalnya belimbing/bulir padi), paruh yang panjang, dengan robekan paruh mendekati bola matanya. Selain itu berukuran ketua mereka juga tampak besar menggunakan leher yg akbar sehingga seimbang dengan berukuran dadanya. Apabila kita melihat burung tersebut dari arah atas, jika bentuk paruh mereka meruncing maka burung tersebut cenderun bersuara tajam, sedangkan jika paruh mereka pipih misalnya paruh bebek dengan ujung yg runcing maka karakter bunyi mereka cenderung lebih bervariasi, dengan suara-suara kasar serta tajam

Itulah beberapa hal yang diperolah dari banyak sekali asal tentang bagaimana menentukan trotolan anis kembang yang mempunyai potensi cukup baik sebagai burung peliharaan atau burung lomba. 
Semoga bermanfaat serta salam kicau!

0 Response to "MEMILIH TROTOLAN ANIS KEMBANG YANG BAIK"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel