MENGENAL BURUNG OCEHAN CABE POLOS

Burung cabai-cabaian mempunyai poly sekali jenis yang beredar pada seluruh global serta sebagian besar berdasarkan spesies burung cabai ada pada Indonesia. Penyebaran burung cabai di Indonesia terletak pada hampir semua pulau diantara Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Sehingga bagi rakyat tentunya spesies burung cabe sudah dikenal luas menjadi burung hutan yg memiliki panduAN BURUNGan yang merdu dan ukuran tubuhnya yang mini . Nah, keliru satu spesies burung cabe yg masih ada pada Indonesia buat diulas dalam artikel ini artinya Burung Cabai Polos.
Burung cabai polos memiliki nama latin Dicaeum concolor yg dari berdasarkan famili Dicaedae. Habitat hidup dari burung cabai polos adalah dalam tempat perbukitan yang pada tanaman hutan, hutan di daratan rendah, hutan sekunder, dan huma pertanian yg diolah masyarakat. Yang makanannya pada alam liar merupakan serangga-serangga mini ibarat laba-keuntungan, jangkrik, dan belalang, serta burung cabai polos jua menyantap buah parasit dan biji-bijian.
Ciri-karakteristik berdasarkan burung ocehan cabe polos merupakan menggunakan memperhatikan karakteristik fisiknya serta panduAN BURUNGannya. Untuk fisiknya ukuran badan menurut burung cabai polos hanya lebih kurang 8 cm saja, terdapat rona hijau-zaitun tampak di bab atas tubuhnya, sedangkan dalam badan bab bawahnya berwarna keabu-abuan yang pucat atau nir terperinci, serta buat perut di bab tengah terdapat rona hitam. Untuk sayapnya masih ada lempeng putih pada bab lengkungan sayapnya, kedua kakinya berwarna hitam, dan paruhnya bila disentuh terasa halus serta berwarna hitam.
Sedangkan buat ciri-ciri panduAN BURUNGan dari burung cabai polos ialah memiliki nada panduAN BURUNGan buat berkomunikasi dengan kawanannya yg bunyinya “cip cip” yg disebutnya secara berulang-ulang. Dan buat panduAN BURUNGannya mempunyai nada yg relatif tinggi menggunakan suara nada panduAN BURUNGannya ialah “ci ci ci ci” dan terdengar kurang begitu nyaring. Tapi bila burung cabai polos dilatih dengan penuh kesabaran maka panduAN BURUNGannya pula akan terdengar nyaring dan merdu.

Penyebaran burung cabai polos tidak hanya masih ada pada Indonesia saja melainkan juga menyentuh daratan negara lain ibarat India, beberapa negara Asia Tenggara, Cina di bab selatan, serta Malaysia. Sehingga populasi berdasarkan burung cabe polos relatif poly serta masih aman. Sedangkan di Indonesia eksistensi burung cabe polos masih ada di pulau-pulau Sunda Besar yaitu Sumatera, Jawa, serta Kalimantan.
Sedangkan pada alam liar burung cabai polos melaksanakan perkawinan atau pembiakan pada bulan Agustus, Desember, dan Januari. Sarang yang dibangun oleh burung cabai polos umumnya diletakkannya dengan model menggantung pada atas pohon dengan bentuk dari sarangnya ialah ibarat kantung. Dan buat sekali bertelur pada satu trend kawin burung cabe polos bisa mengerami telur sebanyak 2 buah telur dan ciri-karakteristik menurut telurnya adalah berwarna putih keabu-abuan.
Ketenaran berdasarkan burung cabe polos belum terlalu dikenal oleh para pecinta burung ocehan tidak selaras menggunakan burung cabe jawa yg satu spesies dengannya yg sudah dikenal insan menjadi burung pemaster bagi burung pleci. Tapi andaipun demikian, bagi anda yg telah membaca artikel ini serta tertarik dengan burung cabai polos mampu memeliharanya buat mengetahui abjad berdasarkan burung ini jauh lebih pada termasuk jenis panduAN BURUNGannya sehingga bisa menambah wawasan akan burung ocehan.
Oleh: Satria Dwi Saputro
Sumber:
//id.wikipedia.org/wiki/Cabai_polos
//www.kutilang.or.id/burung/perlindungan/cabe-polos/
Gambar:
//ompanduAN BURUNG.com/2013/12/28/21-jenis-burung-cabe-pada-indonesia-dan-panduAN BURUNGannya/burung-cabe-polos/

0 Response to "MENGENAL BURUNG OCEHAN CABE POLOS"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel