MENGENAL JENIS SAYURAN UNTUK BURUNG OCEHAN

Pakan burung ocehan menurut jenisnya mampu dibagi atas tiga jenis yakni yg asal dari hewan, biji-bijian, dan sayuran. Untuk jenis binatang mungkin kita tahu itu ialah jangkrik, belalang, dan kroto sebagai kuliner burung ocehan. Sedangkan buat jenis biji-bijian kita mengenal aneka macam jenis biji ibarat biji terigu, biji kenari, dan bunga mentari . Tapi jikalau buat jenis sayur-sayuran ada beberapa jenis sayur yg umumnya sebagai kuliner buat burung ocehan yakni sayur sawi, selada, dan bayam.
Artikel ini bukanlah mengupas mengenai jenis kuliner burung ocehan yang berasal dari hewan serta biji-bijian. Tapi memfokuskan hanya dalam pembahasan mengenai kuliner burung ocehan yang berupa sayur-sayuran. Sedari itu simaklah penjelasannya pada bawah ini mengenai jenis-jenis sayuran yg dimakan oleh burung ocehan serta kandungan gizinya:
  • Sayur sawi
    Sawi ialah jenis flora yg banyak tumbuh pada Indonesia serta orang-orang dalam menyebut sawi acapkali digolongkan kepada dua jenis yakni sawi hijau (yang diolah buat kuliner mie berkuah ataupun kemarau), sedangkan yg satu lagi adalah sawi putih yang umumnya diolah buat menciptakan kuliner sup. Sawi yang mempunyai kandungan gizi berupa vitamin A, B, C, E, dan K. Dan jua sawi mengandung Karbohidrat, Kalsium, Kalium, Mangan, Folat, Zat Besi, dan Magnesium. Yang manfaatnya bila dijabarkan secara umum berupa meningkatkan kecepatan pada membekukan darah sebagai akibatnya cepat dalam mengeringkan luka, bisa menghambat tulang dari keropos, dan memperlancar pencernaan pada perut.
    Itulah kandungan vitamin serta zat-zat lainnya yg masih ada pada sayur sawi sebagai akibatnya sangat baik buat diberikan kepada burung ocehan ibarat kenari dan love bird. Pemberiannya sanggup dengan memetikkan daun belia yg masih ada pada bab pada lembaran daun sawi. Sehingga kandungan gizinya bisa dicerna serta berguna buat menaikkan kecerdasan burung ocehan dan memperkuat stamina tubuhnya.

  • Daun Selada
    Sayur selada ialah jenis sayuran hijau dan renyah yang sanggup ditanam dalam daerah yang beriklim tropis ibarat Indonesia. Jenis-jenis sayur selada artinya selada kepala renyah, selada kepala mentega, selada cos, serta selada daun longgar. Kandungan gizi yang masih ada pada daun selada adalah Fosfor, Zat besi, Tembaga, Kobal, Vitamin A, Vitamin C, serta Vitamin K. Dan manfaatnya bagi kesehatan badan adalah bisa mempertajam penglihatan mata, memperkuat gigi serta tulang, dan membantu pada produksi sel darah merah pada tubuh.
    Untuk burung ocehan daun selada sangat baik buat dikonsumsi sebab ialah kandungan vitamin serta mineral yang terdapat pada daun selada sanggup menjaga kesehatan badan burung ocehan. Yang pada mana matanya nir cepat lelah, tulang serta gigi menjadi lebih kuat, serta membantu dalam meningkatkan kecerdasan burung ocehan dalam menangkap bunyi buat ditirunya. Pemberian daun selada buat burung ocehan bisa divariasikan menggunakan sayur sawi di mana ketika pagi diberikan daun selada serta sore datang diganti menggunakan memberikan daun sawi. Sehingga burung ocehan nir gampang bosan karena adanya variasi kuliner buatnya.

  • Sayur Bayam
    Sayur bayam sudah sangat dekat pada indera pendengaran kita dan bahkan telah sebagai masakan rutin kita yg umumnya khasiatnya diketahui mampu menyembuhkan mata serta menguatkan tulang pada tubuh. Daun pada bayamlah yg dimakan oleh manusia dan juga burung ocehan. Yang pada mana kandungan gizinya merupakan Vitamin A, B, C, serta K. Sedangkan buat kandungan mineralnya terdapat banyak sekali jenis zat ibarat Kalium, Kalsium, Magnesium, Zat Besi, Mangan, dan Seng.
    Bagi burung ocehan yg diberikan pakan sayur bayam maka keuntungannya poly sekali pada antaranya mampu mengembalikan energi burung yg gres sembuh menurut sakit, memperkuat tulang dalam tubuhnya, serta menjaga corak warna dalam burung izin tidak mudah kusam.

Yups, itulah aneka macam jenis sayuran yang umumnya diberikan buat burung ocehan yg memiliki kandungan gizi yg sangat baik buat menjaga kesehatan burung ocehan. Tapi sebelum sayur-sayur itu diberikan kepada burung ocehan ada baiknya terlebih dahulu dicuci karena merupakan kemungkinan masih terdapatnya kandungan pestisida yg lengket di daunnya. Okey.
Oleh: Satria Dwi Saputro
Sumber:
Berbagai Sumber
Gambar:
//khasiatbuah.com/sawi-hijau.htm
//www.rumahtips.com/wp-content/uploads/2014/01/selada-segar-lettuce.jpg
//epetani.pertanian.go.id/budidaya/budidaya-bayam-1437

0 Response to "MENGENAL JENIS SAYURAN UNTUK BURUNG OCEHAN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel