MENJAGA KUALITAS LOVEBIRD INDUKAN

Lovebird yang unggul berasal dari indukan yg berkualitas. Banyak peternak lovebird mempunyai caranya sendiri dalam menjaga kualitas indukan, keliru satunya adalah tidak memaksakan lovebird mereka buat terus berproduksi. 

Peternak yang baik akan berusaha buat mengistirahatkan burung indukan selama tiga - 4 minggu sehabis lovebird mereka tadi telah melewati masa 2 periode bertelur (1 periode bertelur serta merawat anak-anaknya berlangsung selama tiga bulanan).

Jika seorang peternak terlalu memaksakan burung mereka buat terus berproduksi secara penuh selama satu tahun, maka yg ada adalah penurunan produksi atau kualitas telur yg menurun. Apabila sebelumnya indukan tersebut bisa bertelur sampai 5 - 6 buah telur pada satu periode, maka dalam periode berikutnya mereka hanya akan menghasilkan 2 - 3 butir telur menggunakan potensi gagal menetas sebanyak 60%. 


Karena itulah, krusial kiranya kita memperhatikan kesehatan serta kondisi indukan dengan memberikannya waktu beristirahat sekali pada satu tahun. Selain itu, hadiah vitamin, mineral, dan pakan tambahan berupa beras merah mampu memacu produktivitas serta kualitas telur-telur mereka. 


Semoga manfaat serta salam kicau!

0 Response to "MENJAGA KUALITAS LOVEBIRD INDUKAN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel