SUARA BURUNG CENDRAWASIH MERAH

Download mp3 suara burung cendrawasih merah. Burung cenderawasih merah merupakan keliru satu spesies burung manis yang sering disebut menjadi (bird of paradise) endemik Indonesia. Dalam bahasa Inggrisnya dikenal menjadi red bird-of-paradise (Paradisaea rubra). Berdasarkan pembagian terstruktur mengenai ilmiahnya, burung ini dikelompokkan pada famili Paradisaeidae dan dalam Genus: Paradisaea.

Burung Cendrawasih merah ini  hanya ditemukan di hutan dataran rendah di pulau Waigeo dan Batanta di kabupaten Raja Ampat, provinsi Irian Jaya Barat. Berukuran sedang menggunakan panjang kurang lebih 33 centimeter berwarna kuning serta coklat, dan berparuh kuning. Burung jantan remaja berukuran kurang lebih 72 cm yang termasuk bulu-bulu hiasan berwarna merah darah dengan ujung berwarna putih pada bab sisi perutnya, bulu muka berwarna hijau zamrud gelap serta diekornya masih ada 2 butir tali yang panjang berbentuk pilin ganda berwarna hitam. Burung betina ukuran lebih mini dari burung jantan, dengan muka berwarna coklat renta dan tidak punya bulu-bulu hiasan.
Cendrawasih merah adalah Istimewa yg bersifat poligami . Burung jantan memikat pasangan menggunakan ritual tarian yang memamerkan bulu-bulu hiasannya. Setelah kopulasi, burung jantan akan meninggalkan burung betina dan mulai mencari pasangan yang lain (jangan ditiru, ini adalah potret manusia yang bermodalkan ketampanan akan tetapi nir setia). Burung betina menetaskan dan mengasuh anaknya sendiri (sungguh nir bertanggung jawab si pejantan).
Pakan burung Cendrawasih Merah terdiri berdasarkan butir-buahan dan aneka serangga. Burung ini dievaluasikan sebagai spesies burung yang hampir terancam punah di dalam IUCN Red List Burung ini didaftarkan dalam CITES Appendix II.
Suara burung ini sangat keras,teriak- teriak ibarat jenis burung cendrawasih dalam umumnya. Silahkan download dan dengarkan audionya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "SUARA BURUNG CENDRAWASIH MERAH"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel