TAMBAHKAN GABAH AGAR SUARA LOVEBIRD SEMAKIN KASAR

Gabah merupakan jenis biji-bijian yg didapatkan menurut tanaman padi. Bahan makanan ini mempunyai sejumlah unsur nutrisi yg berguna. Lantaran dipercaya berguna itu kicaumania pada Indonesia telah usang memanfaatkan gabah sebagai pakan burung peliharaan. Mereka percaya bahwa gabah, khususnya gabah bangkok dapat menciptakan bunyi lovebird semakin kasar.

Sejumlah unsur krusial yg terkandung pada gabah diantaranya: kalsium, magnesium, zat besi, fosfor dan natrium. Selain itu juga mengandung poly vitamin A,B1,B2,B6,C dan E. Penggunaan gabah untuk dijadikan pakan burung ternyata nir hanya dilakukan oleh para perkutut mania saja, penggemar lovebird pun telah mulai menggunakan gabah buat peliharaannya. 
Selain dianggap bisa memberi tambahan stamina, gabah apabila rutin dikonsumsi sang burung lovebird dapat menciptakan bunyi ngekek mereka bertambah kasar dan kristal. Lantaran alasan itu juga, poly lovebird mania yg memakai gabah menjadi pilihan menu tambahan baru dalam pakan harian burung kesayangannya itu. 
Gabah yg dipakai adalah gabah dari jenis gabah bangkok atau gabah lampung. Gabah ini diberikan menggunakan cara dicampurkan beserta pakan hariannya yaitu biji milet. Jumlahnya pun teratur yaitu kurang lebih 10 - 20 biji gabah yang ditaburkan pada ataas pakannya. Sebelum diberikan, gabah terlebih dahulu direndam dalam air higienis lalu dipilih gabah yg tenggelam / nir mengambang karena dianggap berkualitas baik. Setelah dikeringkan, gabah lalu diberikan dalam burung. 

Salam kicau

0 Response to "TAMBAHKAN GABAH AGAR SUARA LOVEBIRD SEMAKIN KASAR"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel