TIPS AGAR PERKUTUT RAJIN BERBUNYI

Perkutut digemari sebagian kalangan karena suaranya yg spesial , tetapi poly orang yang waktu mulai tertarik menggunakan burung perkutut justru mendapati burung perkututnya itu tidak mau berbunyi menggunakan rajin atau hanya sekali waktu suara saja.

Untuk itu tips perawatan burung perkutut kesayangan supaya rajin berbunyi ini dia mampu menjadi pendorong semangat bagi anda yg kebetulan memiliki burung perkutut yg kurang rajin berbunyi.
Seperti dilansir berdasarkan Trubus-online, bahan yang diharapkan supaya perkutut rajin suara adalah telur kepiting sebesar 250 gr yang direbus kemudian dijemur sampai kemarau.
Setelah itu telur kepiting tadi ditumbuk higga halus serta dicampurkan menggunakan 300 mililiter minyak ikan, 150 gram susu kedelai bubuk, dan 4 buah telur itik.
Campurkan seluruh bahan-bahan tersebut sampai menjadi adonan, kemudian adonan dibentuk dalam ukuran mini -mini (dibentuk misalnya pelet / butiran voer ), sesudah itu dijemur hingga kemarau.
Jamu atau vitamin agar burung perkutut rajin bunyi sudah siap diberikan dalam burung perkutut kesayangan anda.  Jamu atau vitamin ini diberikan setiap akhir pekan sebesar 3 butir yg langsung dilolohkan pada lisan burung.
Selamat mencoba.

0 Response to "TIPS AGAR PERKUTUT RAJIN BERBUNYI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel