TIPS ALAMI USIR DAN CEGAH PARASIT DALAM SANGKAR

Masalah kutu, tungau, dan parasit merupakan kasus utama yg sanggup menyerang burung maupun kandang yang digunakannya. Apabila anda belum menggunakan desinfektan seperti FreshAves untuk membasmi mereka, maka tips alami berikut mampu membantu mengusir serta mencegah parasit atau bermukim pada sangkar juga sangkar ternaknya. 

Memanfaatkan garam 

Garam selain berfungsi sebagai penyedap rasa kuliner, ternyata memiliki fungsi lain yaitu membasmi tungau serta kutu secara perlahan. Sebarkan garam yg sangat halus (bukan garam kasar) di lantai kandang terutama pada setiap celah pada mana acapkali menjadi loka bermukimnya tungau atau kutu. 

Garam akan berfungsi menjadi pengering, beliau akan menyerap kelembaban menurut benda kemudian mengeringkannya. Pada waktu kristal-kristal garam menempelkan dirinya pada tungau atau kutu, maka ia akan melekatkan diri dengannya yg mengakibatkan kutu akan menggesek-gesekkan badannya, serta hasilnya kutu akan kehabisan darah kemudian meninggal.  
Memanfaatkan daun ekaliptus atau kayu cedar

Tebarkan beberapa daun ekaliptus atau potongan kayu cedar pada lantai serta pojokan sangkar yg dipakai untuk beternak burung, sanggup pula menyimpan beberapa dekat sarangnya. Aroma berdasarkan kayu cedar serta daun ekaliptus sangat dibenci oleh kutu, sehingga mereka tidak mau menghampiri atau bermukim di tempat tadi.

Semoga manfaat

0 Response to "TIPS ALAMI USIR DAN CEGAH PARASIT DALAM SANGKAR"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel