TIPS MENGATASI CENDET YANG JARANG BUNYI

Memelihara burung yang tidak mau mengeluarkan suara kicauannya dengan kencang tentu sanggup membuat gundah pemiliknya. Hal tersebut paling acapkali menimpa burung cendet baik yg masih muda juga dewasa. Untuk mengatasi cendet yang jarang bunyi, beberapa saran berikut bisa anda terapkan buat burung kesayangan anda itu. 


Ada banyak hal yang bisa menyebabkan cendet jarang berbunyi, pada antaranya yang generik adalah burung yg terlalu manja serta burung yg terlalu giras/ ketakutan. Untuk 2 hal tersebut, tentu dibutuhkan tindakan lebih lanjut guna mengatasinya. 

Di luar dua hal tersebut, beberapa penyebab lain yg umum merupakan: 

  1. Burung yg kurang fit 
  2. Burung yg kurang birahi 
Untuk masalah tersebut penanganannya bisa menggunakan cara: 

Burung yg kurang fit 

Jika cendet selalu membuatkan bulu-bulunya serta jarang berbunyi, itu artinya mereka sedang pada keadaan kurang fit. Biasanya hal itu terjadi dampak burung yang sering digantung di tempat yg bersuhu lembab, penjemuran yang kurang, dan burung kekurangan vitamin.


Untuk mengatasinya simpan burung ditempat yang sejuk dan kemarau, jenur burung secara rutin yang mampu dilakukan selama 1 - dua jam, berikan tambahan vitamin buat mendukung kegiatan hariannya. 


Burung yg kurang birahi 

Masalah birahi sepertinya adalah perkara paling umum yang terjadi pada burung peliharaan yang malas berbunyi. Untuk mengatasinya yg dibutuhkan adalah perubahan dalam pola perawatan hariannya, termasuk merubah jatah pakan tambahan yg biasa diberikan pada burung tersebut. 


Beberapa hal berikut sanggup membantu mengatasi cendet yang kurang birahi: 

  • Berikan mandi malam secara rutin, selama 2 - 3 kali seminggu.
  • Setelah itu berikan jangkrik atau ulat hongkong sebanyak tiga ekor.
  • Pengembunan sanggup dilakukan buat memancing burung berbunyi.
  • Setiap hari burung diberikan pakan tambahan yang lebih banyak berdasarkan umumnya, misalnya jangkrik sebesar 8 - 10 ekor, ulat hongkong lima ekor, kroto 1 cepuk, dan sebagainya. Hal itu buat menaikkan birahi mereka dengan cepat. 
  • Untuk mengkondisikan burung, anda sanggup melakukan terapi unthulan menggunakan memasukkan burung kecil misalnya emprit peking ke dalam sangkarnya. Hal itu diyakini sanggup membantu membangkitkan mental burung yang ngedrop, apabila kasus sporadis suara itu disebabkan sang burung yg tertekan atau ngedrop. 

Dengan melakukan perawatan pada atas secara rutin, pada ketika yg nir terlalu usang burung akan menunjukkan penampilannya menggunakan maksimal .  


Salam kicau


0 Response to "TIPS MENGATASI CENDET YANG JARANG BUNYI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel