TIPS MEMILIH BURUNG BEO BAKALAN

Burung beo yg pandai bicara kini semakin diminati dan poly dicari sang penggemar pemula yg tertarik memeliharanya sesudah menyaksikan sendiri bagaimana akal budi burung ini bicara. Berikut bagaimana memilih burung beo bakalan yg mempunyai prospek mampu dilatih serta pintar bicara.

Burung beo adalah spesies burung yang termasuk pada famili jalak-jalakan (Sturnidae), misalnya diketahui bahwa spesies burung pada kelompok ini baik jantan dan betina sama-sama mampu berkicau. Bahkan selama ini ada anggapan bahwa burung beo yg pandai bicara merupakan burung yang berjenis kelamin jantan, padahal sebenarnya burung beo betina pun mampu juga dilatih bicara bahkan mampu dikatakan mempunyai kemampuan berpikir yang lebih menurut burung jantan.
Jika diperhatikan burung beo jantan memiliki suara kicauan yang relatif keras, namun burung ini lebih acapkali mengeluarkan suara siulannya yg relatif nyaring, sedangkan burung beo betina homogen-homogen berpenampilan lebih damai namun mereka termasuk burung yg cukup cepat dilatih serta bisa menirukan aneka macam macam suara dengan cepat. Dibandingkan burung jantan yang lebih aktif, burung betina ternyata lebih mudah berkonsentrasi terhadap suara-bunyi yg dilatihkan kepadanya.
Namun tentu saja seluruh itu tergantung dari bagaimana perawatan serta pelatihannya, karena bagaimanapun baik burung beo jantan dan betina sama-sama memiliki kemampuan meniru suara yang didengarnya.
Lalu misalnya apa kriteria burung beo bakalan yang mempunyai prospek bisa dilatih serta pintar bicara? Beberapa panduan berikut mungkin sanggup membantu bagaimana memilih burung beo bakalan yang rupawan serta mampu sebagai burung yang terlatih dan pintar bicara.
Satu hal yang sangat memilih pada menentukan burung beo bakalan yang benar-benar sanggup dilatih adalah usia berdasarkan burung beo tadi. Pilihlah burung beo yg masih berusia sangat belia, lantaran dalam usia itu burung masih sanggup dilatih buat menirukan aneka macam macam bunyi dibandingkan burung beo bakalan yg telah berusia dewasa.
Berikut ciri-ciri berdasarkan burung beo yang masih berusia belia serta berpeluang menjadi burung beo yg pintar serta muda dilatih.
  • Burung masih memiliki gelambir/jengger yg masih pendek.
  • Memiliki bentuk kepala yg cepak menggunakan bulu-bulu pada atas ketua yg masih jarang.
  • Iris mata yang masih berwarna gelap.
  • Mempunyai bentuk tubuh yang lebih akbar.
  • Paruh yg berwarna kuning, tidak sedikit penggemar burung yg menyukai burung beo dengan paruh warna kuning lantaran dianggap sebagai burung yang lebih pintar dan cepat bicara dibandingkan burung beo dengan paruh yang berwarna oranye.
Selain hal di atas, pada pasar-pasar burung akan ditemukan beberapa jenis burung beo yang disebut para pedagang menjadi burung beo jawa serta beo kalimantan. Dari kedua jenis burung itu, burung beo jawa atau yang lebih popular menggunakan beo medan ternyata lebih poly digemari karena mempunyai ukuran tubuh yang lebih akbar dan dianggap lebih pandai . 

Berikut merupakan video bunyi masteran buat melatih burung beo bakalan: 


Semoga berguna

0 Response to "TIPS MEMILIH BURUNG BEO BAKALAN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel