TRIK AGAR PLECI BERSUARA KENCANG

Merawat burung pleci membutuhkan kesabaran dan penanganan spesifik supaya burung tadi mau rajin berkcau. Bahkan beberapa trik pun wajib dilakukan buat merangsang pleci tadi buat mengeluarkan suaranya yang lantang. Pleci dengan bunyi yang kencang masih sebagai daya tarik bagi para pleci mania pada Indonesia. Berikut trik agar pleci bersuara kencang

Burung pleci adalah burung koloni, dan keliru satu hal yg wajib anda perhatikan bila ingin pleci rajin berbunyi adalah dengan mengkolonikan mereka, atau memelihara lebih menurut satu ekor pleci pada tempat tinggal . Kalaupun nir mau direpotkan dengan memelihara pleci yang lain, bisa jua dengan cara membawa burung tersebut jalan-jalan buat bertemu dengan rekan koloni pleci lainnya, baik pada sebuah latihan bersama rekan sesama pleci mania atau dalam sebuah latberan.

Selain menurut hal itu, poly yang bisa dilakukan dalam usaha menciptakan burung pleci memiliki penampilan yg aporisma, misalnya saja mengatur anugerah pakan serta perawatan hariannya. Meskipun begitu, terdapat beberapa hal yang tak mampu anda lewatkan begitu saja ketika memelihara pleci agar bersuara kencang yaitu:


Membiarkan burung istirahat pada malam hari


Biasakan agar burung peliharaan anda buat beristirahat dalam malam harinya, selain itu buat mereka senyaman mungkin dengan memberi kerodong dalam sangkarnya serta tanpa terusik sang apapun yang sanggup mengganggunya. Dengan memberi waktu istirahat yg cukup dalam burung , maka mereka akan memiliki energi yang cukup pada keesokan harinya yg akan digunakannya untuk beraktifitas termasuk berkicau menggunakan lantang pada pagi hari.


Mengembunkan menggunakan berjauhan


Salah satu hal yang memicu gairah pada burung merupakan pengembunan. Pengembunan ini memiliki manfaat yang baik buat burung kicauan pada saat pengembunan pastikan agar burung pleci yang anda miliki ( menggunakan perkiraan anda memelihara lebih dari satu ekor) digantung saling berjauhan dan tidak saling melihat. Lantaran begitu surya mulai terbit, maka seluruh burung pleci itu saling memanggil rekan-rekannya dengan bunyi yg cukup keras, dan berdasarkan sini anda bisa memperhatikan mana burung yang sekiranya bakal menjadi burung yang indah dengan memperhatikan siapa yg paling lantang.


Mandi dan jemur bersama-sama


Setelah matahari mulai terbit, atau kurang lebih pukul 06:30 - 07:30 pagi, burung bisa dimandikan. Dalam memandikan burung mampu dilakukan menggunakan cara memandikan bersama-sama misalnya mendempetkan kandang-kandang mereka lalu mulai menyemprot burung satu persatu sembari memasukan air bersih dalam jumlah yg poly pada cepuk minum atau bak mandi supaya nantinya digunakan mereka buat mandi, atau sanggup juga memakai 

karamba mandinya secara bergantian atau ngantri.

Setelah itu bersihkan kandang serta tak lupa mengganti air minum dan makanannya, lalu burung pleci tadi dijemur dengan kandang yang saling berdampingan atau berjejer. 

Pada ketika penjemuran ini burung-burung pleci yg sedang berkumpul tersebut sanggup diperdengarkan dengan bunyi masteran atau suara lain yang sanggup memancing mereka buat berbunyi, contohnya suara masteran yg sanggup anda download pada sini. Untuk menambah semakin semaraknya kicauan mereka, anda sanggup memutarkan suara yang sudah anda download tadi dengan volume suara yang keras.

Biasanya burung akan mulai saling ngeriwik yg kemudian berlanjut menggunakan bunyi kicauan ngototnya yg lantang.  Dari sini juga anda sanggup memperhatikan mana burung pleci yg kiranya memiliki prospek sebagai burung lomba.


Setelah penjemuran yang berlangsung selama beberapa ketika ( tergantung kebiasaan anda menjemur ), burung segera di angin-anginkan pada tempat yg teduh buat mengadaptasikan suhu tubuh burung yang sedang panas dengan suhu yg sejuk serta setelah beberapa mnt burung-burung pleci  itu dikerodong atau masing-masing burung secara terpisah digantung pada loka yg adem buat beristirahat sampai sore harinya.
 

Pada sore hari antara pukul 15:00 - 16:00 kembali burung - burung pleci tersebut dikumpulkan pada loka penjemurannya yg biasa menggunakan cara berdempetan atau berjejer. Setelah pukul 17:00 kandang burung dibersihkan serta ingat buat mengganti makanan dan minumannya dengan yang bersih, lalu setelahnya burung dimasukkan ke dalam rumah buat beristirahat.
Semoga berguna

0 Response to "TRIK AGAR PLECI BERSUARA KENCANG"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel