AJIB GEDEBOG BISA MENJADI PUNDIPUNDI RUPIAH BERIKUT PAPAR SRI MULYANTO WARGA DESA KESER KEC TUNJUNGAN BLORA



Seputar Kota Blora -Pelepah pisah atau gedebog umumnya dibuang begitu saja. Tetapi bagi Sri Mulyanto masyarakat desa Keser Kec. Tunjungan, gedebog mampu menjadi pundi-pundi rupiah.lewat tangan kreatifnya, gedebog yg sudah dikeringkan terlebih dahulu ini dijadikan lukisan bernilai seni tinggi.lukisannya tidak hanya dipesan kalangan umum saja, tetapi mulai pejabat setingkat Bupati serta Wakil Bupati sudah pernah memesannya.

 “Awalnya berdasarkan coba-coba sekarang sebagai bisnis,” ungkapnya waktu bazar dan pameran potensi unggulan Kec. Tunjungan di page Kantor Desa Sitirejo Kec. Tunjungan, Kamis (13/10). 

 Untuk pemasarannya, Ia sudah memanfaatkan internet, sebagai akibatnya pesanannya nir hanya lagi daerah Blora serta sekitarnya, namun telah merambah luar pulau Jawa, misalnya Sumatra, Bali serta Jakarta.setiap lukisan yang dijual harganya bervariasi, tergantung berukuran serta tingkat kerumitannya. 

Lukisan paling kecil menggunakan berukuran 40 centimeter x 60 cm dijual 450 ribu rupiah. “Saya pernah dapat pesanan orang Jakarta dengan berukuran dua meter laku 15 juta rupiah,” katanya.kendala yang dihadapi pada mengembagkan usahanya, Ia mengaku tidak ada, hanya saja dalam pengerjaan setiap lukisannya butuh kesabaran dan ketelitian, tidak bisa ditarget kapan sehabis.ditanya bagaimana mendapatkan gedebog pisang. 

Dengan enteng dia menjawab hanya relatif gedebog saja, relatif menurut lingkungan kurang lebih rumahnya, itupun tanpa harus membeli, tuturnyaMeskipun sudah sukses dengan bisnis kini , Tetapi dirinya mengaku akan mengembangkannya dengan menciptakan aneka macam macam kerajinan misalnya tas, sandal, juga souvenir menarik lainnya berbahan gedebog.





Sumber : blorakab

0 Response to "AJIB GEDEBOG BISA MENJADI PUNDIPUNDI RUPIAH BERIKUT PAPAR SRI MULYANTO WARGA DESA KESER KEC TUNJUNGAN BLORA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel